Follow Us

5 Cara Dekorasi Rumah Jelang Lebaran ala Dekoruma, Dijamin Rapi!

Wulan - Minggu, 02 Mei 2021 | 14:00
Pembicara diskusi virtual Tokopedia
Dok. Tokopedia

Pembicara diskusi virtual Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Salah satu kegiatan yang umum dilakukan menjelang Lebaran, adalah mendekorasi rumah agar semakin rapi.

Kebiasaan dekorasi rumah ini, memang umum dilakukan agar bisa memberikan nuansa baru. Namun semenjak pandemi hadir, kegiatan ini juga sering dilakukan untuk memastikan rumah selalu bersih dan sehat.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, selama periode Kuartal I-2021, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi pada kategori Home & Living.

Baca Juga: Rekomendasi Perlengkapan Rumah dari ACE Untuk Hari Raya, Diskon 50%

“Ada peningkatan transaksi sebesar lebih dari 2x lipat pada kategori Home & Living di Tokopedia selama Q1-2021 jika dibandingkan dengan Q4-2020,” ungkap Ekhel dalam agenda diskusi virtual, Senin (26/4).

Ada beberapa produk yang mencatatkan peningkatan transaksi pada periode tersebut. Misalnya seperti kursi dan meja kerja dan diffuser ruangan.

Untuk mempercantik tampilan rumah, Tokopedia bersama Dekoruma membagikan inspirasi dan cara dekorasi rumah untuk menyambut silaturahmi virtual. Berikut adalah cara dekorasi rumah jelang Lebaran yang lebih aman dan menyenangkan ala Dekoruma.

1. Decluttering atau Bersihkan Rumah Secara Berkala

Cara dekorasi rumah jelang Lebaran yang pertama, adalah melakukan decluttering.

Decluttering adalah kegiatan menyingkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkan, serta hanya menyimpan barang-barang yang memang dibutuhkan saja.

Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga Wraspati menjelaskan, untuk membuat rumah terlihat lebih rapi, sebaiknya singkirkan atau rapikan barang yang sudah tidak dipakai.

Baca Juga: Wah, Baim Wong Kaget Dapat Hadiah 1 Truk Pocari Sweat, dari Siapa?

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest