Follow Us

Cara Buka Toko Online di Tokopedia, Dijamin Gratis dan Anti Ribet

Wulan - Minggu, 11 April 2021 | 12:00
Cara Buka Toko Online di Tokopedia, Dijamin Gratis dan Anti Ribet
Dok. Tokopedia

Cara Buka Toko Online di Tokopedia, Dijamin Gratis dan Anti Ribet

CERDASBELANJA.ID – Momen Ramadan 2021 tinggal menghitung hari, masih sama seperti tahun sebelumnya kali ini bulan Ramadan masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Meski demikian, kita masih bisa memanfaatkan momen Ramadan 2021 ini untuk berjualan online. Pasalnya, transaksi jual-beli di e-commerce selama bulan Ramadan pun cenderung mengalami peningkatan.

Bank Indonesia (BI) juga mencatatkan adanya peningkatan transaksi online. Pergeseran preferensi belanja produk halal selama masa pandemi Covid-19, terindikasi dari kenaikan nominal transaksi produk halal melalui e-commerce.

Baca Juga: Apa Itu Dana Instan Tokopedia, Pinjaman Uang Online Langsung Cair

Lonjakan transaksi terjadi pada Mei 2020, bertepatan dengan puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1441H.

Di tengah pembatasan arus mudik dan pengurangan hari libur sepanjang Hari Raya Idul Fitri, transaksi produk halal melalui e-commerce marketplace pada Mei 2020 masih tumbuh 7,25% (year-on-year/yoy).

Melihat potensi penjualan online di e-commerce, kita bisa memanfaatkannya dengan mulai mencoba berjualan produk di e-commerce, salah satunya Tokopedia.

Namun, tentunya masih ada yang awam dengan cara buka toko online di Tokopedia. Jangan khawatir, simak cara buka toko online di Tokopedia yang bisa diikuti.

1. Install Aplikasi

Sebelum membuka toko online di Tokopedia, tentunya kita perlu mengunduh dan memasang dulu aplikasi Tokopedia.

Aplikasi Tokopedia tersedia di AppStore dan PlayStore, sehingga kita tinggal mencari dan mengunduhnya saja.

Setelah aplikasi terpasang, cara buka toko online di Tokopedia yang pertama adalah buka aplikasi Tokopedia klik pilihan ‘Akun’ lalu klik pilihan ‘Akun Toko’ untuk membuat akun toko.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest