Follow Us

Rina Gunawan Ajarkan Ilmu EO ke Anak Asuh, Dilatih Agar Mandiri

Wulan - Rabu, 03 Maret 2021 | 17:00
Rina Gunawan Ajarkan Ilmu EO ke Anak Yatim Asuhan, Dilatih agar Mandiri
instagram/rinagunawan74

Rina Gunawan Ajarkan Ilmu EO ke Anak Yatim Asuhan, Dilatih agar Mandiri

CERDASBELANJA.ID – Mendiang Rina Gunawan dikenal sebagai sosok gigih yang sukses menekuni bisnis wedding organizer-nya selama lebih dari 20 tahun.

Untuk menyebarkan ilmu mengenai event organizer (EO) atau pengorganisasian sebuah acara, Rina juga mengajarkan hal ini kepada para anak yatim asuhannya.

Menurut Rina, di tengah kondisi persaingan yang semakin ketat, maka penting bagi anak-anak asuhannya untuk membekali dan menguasai ilmu ini.

Baca Juga: 3 Cara Kerja WO Rina Gunawan, Kepuasan Klien Jadi Kebanggaan

“Mudah-mudahan dengan saya berbagi, saya selalu mengatakan ini adalah proyek akhirat. Semoga setelah diajarkan ilmu ini, mereka bisa dilapangkan dalam pekerjaan apa pun,” ujar Rina dikutip dari video YouTube NET Entertainment News, Rabu (3/3).

Rina menjelaskan, ada beberapa hal penting yang diajarkan kepada para anak yatim asuhannya.

Mulai dari mengorganisasi acara, mendistribusikan makanan, menerima tamu, mengurus kedatangan artis, membiasakan diri di atas panggung dan sebagainya.

Menurut Rina, ilmu EO miliknya memang lebih baik terus dibagikan kepada anak asuhnya.

Dengan kata lain, Rina membiasakan mereka agar bisa mandiri, karena tidak ada peran orang tua yang bisa memberikan ilmu secara langsung.

“Pasa saat awal kedatangan tamu, mereka belajar mendistribusikan makanan, mengolah tempat duduk, memproduksi acara dan sebagainya mereka sudah bisa sih Alhamdulillah,” ungkap Rina.

Baca Juga: Saat Gelar Pernikahan Dude-Icha, Tim Rina Gunawan Hunting ke China

Sebagaimana diketahui, awalnya Rina mulai terjun di bidang EO saat artis Krisdayanti memintanya mengurus acara ulang tahun Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest