Follow Us

Cara Jualan Online Hingga Untung Dua Kali Lipat dengan Mitra Tokopedia

Yunus - Senin, 21 Desember 2020 | 12:00
Melalui Mitra Tokopedia, UMKM bisa jualan dengan dukungan penuh dan berpotensi untung hingga dua kali lipat.

Melalui Mitra Tokopedia, UMKM bisa jualan dengan dukungan penuh dan berpotensi untung hingga dua kali lipat.

CERDASBELANJA.ID - Pandemi Covid-19 memukul hampir semua pemilik usaha, termasuk kita yang jualan dilevel Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM).

Akibatnya, kita terpaksa putar otak agar bisa cerdas jualan hingga untung dua kali lipat.

Salah satunya lewat Mitra Tokopedia, layanan untuk pengembangan usaha dengan memanfaatkan teknologi dari marketplaceTokopedia.

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman UMKM hingga Rp2 Miliar Cukup dari Ujung Jari

Berdasarkan survei pada Oktober 2020, Tokopedia menyebut 80 persen pemilik warung, toko kelontong, dan UMKM lainnya yang tergabung dalam Mitra Tokopedia berhasil meraih keuntungan tambahan lebih dari dua kali lipat.

Menurut Doni Nathaniel Pranama, Head of New Retail Tokopedia, marketplace terbesar Indonesia ini telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional seperti pemilik warung dan toko kelontong dalam mengembangkan bisnisnya.

Mereka menggunakan Mitra Tokopedia untuk membantunya melayani lebih dari 50 juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

“Ini menjadikan aplikasi Mitra Tokopedia sebagai platform pengalaman berbelanja dengan cakupan paling luas di Indonesia,” tambah Doni.

Sementara itu, pelaku UMKM yang memanfaatkan Mitra Tokopedia mengaku mendapatkan kemudahan, yang secara tak langsung bisa mendatangkan keuntungan juga.

Sebab, dengan Mitra Tokopedia, kita bisa mendapatkan harga produk yang lebih terjangkau, promo berkala, gratis ongkir, layanan ­same-day delivery, banyaknya pilihan pembayaran, hingga beragam fitur lain seperti Grosir dan Penjualan Produk Digital.

Baca Juga: Menarik! Tips Investasi ala Ayu Ting Ting, Tak Akan Turun Harganya

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest