5 Rekomendasi Resolusi Tahun Baru ala Shopee, Lebih Cerdas Belanja!

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:00
Dok. Shopee

Catat beberapa rekomendasi resolusi tahun baru dan belanja ala Shopee.

CERDASBELANJA.ID – Menjelang Tahun Baru 2023, saatnya bersiap untuk belanja sepuasnya sambil membuat resolusi untuk tahun depan.

Namun, jangan sampai kalap belanja dan melupakan resolusi yang ingin dicapai di tahun depan.

Apalagi, dalam menyusun resolusi agar hidup bisa naik level butuh kerja keras, kepercayaan diri, serta konsistensi.

Satu hal yang lebih penting, yaitu kita harus punya tujuan jelas. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi resolusi tahun baru ala Shopee yang dijamin inspiratif, sekaligus cara untuk mewujudkannya.

1. Belajar Keterampilan Baru

Di dalam menyambut tahun yang baru, terkadang mendorong diri kita untuk mencoba aktivitas baru agar hari-hari ke depan rasanya jadi lebih bersemangat dan penuh tantangan.

Nah, ini saatnya kita mencoba hal-hal baru yang berbeda dari apa yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Tidak ada salahnya menambah ilmu yang belum pernah dilakukan, seperti memasak, membuat kue, bercocok tanam, membaca lebih banyak buku, melukis, bahkan journaling. Siapa tahu, keterampilan dan hobi baru tersebut bisa menjadi ide bisnis di masa depan nanti.

Contohnya, belajar memasak memungkinkan kita untuk menghemat uang, bisa makan makanan yang lebih sehat, dan membuat pasangan terkesan. Kita bisa mulai memasak makanan yang sederhana seperti pasta, dengan melihat resep dari internet atau buku masak.

Untuk membeli peralatan dapur dan bahan makanan, kita bisa mulai cicil untuk membeli produknya dan mendapatkan promo menarik di Shopee SpayLater 1.1 Sale.

Apalagi akan ada koleksi produk dengan harga spesial yang mana kita hanya Bayar Setengah Harga, atau dengan kata lain diskon mulai dari 50%!

2. Perbanyak Relasi dan Bertemu Orang Baru

Setiap orang pastinya membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Di tahun 2023 nanti, kita bisa membuat resolusi untuk memperbanyak relasi dengan orang sekitar.

Baca Juga: Daftar Promo Shopee SPayLater 1.1 Sale, Belanja Hemat Saat Tahun Baru

Bertemu orang baru, dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan tentunya memberikan keuntungan lainnya, seperti dapat membuka peluang bisnis baru, menjalin kerja sama, hingga bertukar ide brilian.

Jangan ragu untuk berkelana dengan teman dan rekan kerja baru yang membawa positive vibes dan menjadi semangat baru untuk mencapai banyak hal.

3. Sempatkan Diri untuk Berolahraga

Memiliki gaya hidup sehat mungkin sudah menjadi daftar resolusi kita setiap tahun, tetapi bagi sebagian orang resolusi ini hanya menjadi tulisan saja dan tidak benar-benar dilaksanakan.

Buat kita yang pemula, berjalan kaki selama 30 menit di pagi hari merupakan olahraga yang mudah, gratis, dan merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat kita tetap aktif dan sehat.

Namun, apabila ingin olahraga yang lebih ekstrem dan menantang, kita bisa mulai coba olahraga lainnya seperti tenis, cycling, archery, atau bahkan rock climbing.

Kita harus lebih komitmen untuk bergerak karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas. Tidak perlu khawatir, perlengkapan dan ragam pilihan produk olahraga bisa kita temukan di Shopee, mulai dari pakaian, sepatu, topi, raket, tas anti air, dan aksesori lainnya.

4. Mengatur Keuangan

Lebih bijak dalam mengatur keuangan, bisa menjadi awal yang baik demi masa depan yang cerah. Mulailah untuk mengatur gaji dan pengeluaran, dengan menentukan terlebih dahulu apa saja hal-hal yang harus diprioritaskan, seperti kebutuhan pokok rumah tangga, tagihan listrik, air dan lain-lain.

Namun, tidak ada salahnya untuk menghasilkan uang tambahan loh, baik melalui freelance maupun buka bisnis kecil-kecilan. Bila kita memiliki hobi, seperti membuat kerajinan tangan atau membuat kue bisa banget untuk mulai menjual hasil karya kita. Siapa tahu bisnisnya sukses dan menguntungkan.

Nah, untuk memudahkan saat memulai bisnis, kita tidak perlu khawatir akan persiapan kebutuhan usaha karena Shopee memiliki metode pembayaran SPayLater. Melalui metode pembayaran ini, kita bisa membeli perlengkapan dan kebutuhan dasar terlebih dahulu, lalu membayarnya di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan selama beberapa bulan.

5. Mengganti Dekorasi Rumah

Sudah bosan dengan dekorasi di rumah? Saatnya ganti dekorasi rumah kita di tahun baru nanti biar terlihat lebih fresh. Pertama-tama, tentukan tema baru yang unik, seperti scandinavian, japandi, atau monokrom.

Jika tidak ingin melakukan banyak perubahan, kita bisa mulai dengan mengganti warna cat dinding rumah sesuai dengan tren warna tahun baru nanti, ataupun mengganti beberapa furnitur.

Baca Juga: Belanja Jadi Tenang, Ini Perhitungan Biaya Saat Pakai Shopee Paylater

Misalnya seperti sofa dengan warna yang berbeda, standing lamp, pajangan di ruang tamu, ataupun berikan sentuhan segar di ruangan dengan memberikan tanaman hias.

Buatlah suasana baru yang nyaman agar semakin betah. Khusus di tanggal 29 Desember nanti, akan ada Supermarket, Rumah & Hobi Day yang bisa kita manfaatkan untuk beli beragam perlengkapan rumah dengan harga yang ramah kantong!

Selain itu, untuk menemani pengguna dalam mewujudkan pribadi yang lebih produktif, Shopee menghadirkan kampanye Shopee SPayLater 1.1 Sale yang berlangsung dari 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Bersama para mitra brand tepercaya dan para pelaku usaha lokal, Shopee berupaya memberikan ragam pilihan produk dan penawaran terbaik.

Beragam daftar promo dalam Shopee SPayLater 1.1 Sale mulai dari Gratis Ongkir Rp0, Cashback sampai Rp1 juta, dan Bayar Setengah Harga. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya