CERDASBELANJA.ID – Ada kabar baik nih buat penyuka makanan khas Jepang, karena restoran yang cukup populer di negeri matahari terbit itu akhirnya buka di Indonesia. Namanya Go! Go! Curry.
Restoran bernama lengkap Go! Go! Curry – Genki no Minamoto ini pertama kali buka pada Kamis (15/12).
Lokasi pertama Go! Go! Curry di Indonesia ada di lantai ground Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang
Go! Go! Curry merupakan restoran yang berada di bawah naungan F&B ID, induk perusahaan yang sejak tahun 2011 menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage Kawan Lama Group.
Seperti kita tahu, Kawan Lama Group menaungi brand Chatime, Cupbop, Gindaco, dan Chatime Atealier.
Go! Go! Curry merupakan merek kelima dari F&B ID, sekaligus merupakan gerai ke-500 milik Kawan Lama Group yang buka di Indonesia.
Kalau belum tahu, Go! Go! Curry menyajikan authentic Japanese Chicken Katsu Curry sebagai menu utama.
Devin Widya Krisnadi, Business Director, PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) mengungkapkan, “Kami ingin menghadirkan rasa kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang, melalui Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto atau bisa disapa dengan GGC.”
Selain sebagai merek kelima dari F&B ID, GGC juga menandakan sebagai pembukaan gerai kami yang ke-500 di Indonesia.”
Go! Go! CURRY merupakan restoran dengan ‘kari autentik asal kota Kanazawa, Jepang’ yang didirikan oleh Hirokazu Miyamori sejak 2003.
Namanya diadaptasi dari kata “Go” yang dalam bahasa Jepang berarti “lima”, sehingga Go Go bermakna lima lima (55).
Baca Juga: Aplikasi My F&B ID Resmi Hadir, Belanja Chatime Cukup Sekali Klik
Angka lima lima (55) ini terinspirasi dari nomor punggung Hideki Matsui, legenda bisbol Jepang, yang menjadi idola Miyamori.
Selain menjadi idola, Matsui juga merupakan sosok yang memiliki genki spirit.
Yaitu penuh semangat, menjadi sumber inspirasi, dan menyebarkan kebahagiaan.
Sedangkan, untuk kata “curry” sendiri diambil dari menu khas yang ditawarkan, yaitu kari.
Kari autentik asal kota Kanazawa yang ditawarkan oleh GGC, sapaan akrab Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, berbeda dengan hidangan kari lainnya.
Dapat dilihat dari tekstur yang kental, warna yang lebih gelap, aroma yang kuat, dan dengan cita rasa manis dan gurih.
Tidak hanya itu saja, teknik memasak kari pada Go! Go! CURRY juga terbilang unik karena pembuatan kari tersebut melalui 55 tahapan proses dan dimasak selama 5 jam sebelum disajikan kepada pelanggan.
GGC juga memiliki logo sekaligus maskot Gorila, bernama GO-RRY “GOrilla cuRRY”.
Dipilihnya Gorila sebagai logo dan maskot karena postur tubuh Gorila yang besar juga menggambarkan besarnya porsi menu.
Bahkan ada yang mencapai 2,5 kilogram. Gorilla juga diyakini sebagai simbol kekuatan (strength) dan kecerdasan (intelligence).
“KKami ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan lewat kari yang dikenal sebagai comfort food masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia,” kata Devin.
Untuk menunya sendiri, Go! Go! Curry menggunakan kari dengan rasa autentik dan khas kota Kanazawa, Jepang, teknik memasak dan konsep gerainya juga mirip, sehingga bisa dipastikan pelanggan dapat menikmati GGC serasa seperti di negara asalnya”, tambah Devin.
Menu kari disajikan bersama nasi dan irisan kol segar di atas piring g.
Untuk menambah cita rasa segar pada karinya, GGC juga menyajikan pelengkap, yaitu acar Jepang (fukujinzuke) yang terbuat dari lobak merah yang tersedia di area pick up di gerainya.
Adapun varian menu yang dapat dinikmati antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry.
Semua diajikan dengan berbagai pilihan ukuran, yaitu small, medium, large, dan extra large.
Selain itu, pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang mencapai 2,5 kilogram yaitu World Champion Class Curry (XXXL).
Semua menu dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau, mulai Rp44.000.
“Kami mengajak semua penikmat makanan Jepang untuk mencoba kehangatan dan kelezatan menu kari autentik kota Kanazawa, Jepang, dari GGC,” tambah Devin.
Saat ini tersedia di Lantai Ground, Mall Living World Alam Sutera. Ke depannya tentu kami akan membuka gerai di lokasi-lokasi lainnya.
Semoga GGC bisa menghadirkan genki spirit dan simple happiness (semangat dan kebahagiaan) dalam keseharian masyarakat Indonesia,” tutup Devin. (*)