5 Tips Nonton Festival Musik Akhir Tahun ala Grab, Atur Uang Belanja!

Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:00
Dok. Grab

Catat apa saja tips menonton festival musik akhir tahun agar uang belanja tidak jebol.

CERDASBELANJA.ID – Momen akhir tahun sangat cocok dirayakan sambil menonton festival musik dan belanja makanan.

Pasalnya, akhir tahun memang cocok jadi waktu yang penuh kemeriahan dengan berbagai perayaan, rencana perjalanan, belanja, atau keseruan bergabung dengan acara-acara kekinian.

Adanya sejumlah konser atau festival musik yang sempat dibatalkan atau ditunda selama periode 2020-2021, membuat animo penikmat seni musik, gaya hidup, dan belanja di Indonesia pun makin terbangun setelah gelaran-gelaran seru kini dapat mereka hadiri lagi.

Grab mendukung festival musik Head in the Clouds yang menjadi momen perayaan #Percaya Mimpimu.

Berbagai layanan Grab dihadirkan, untuk memudahkan orang-orang dalam keseharian mereka mengejar mimpi dan aspirasi seperti, transportasi yang aman dan nyaman, pesan-antar makanan dan barang kebutuhan harian, pengiriman barang, dan sebagainya.

Lalu, apa saja kiat untuk menikmati konser atau gelaran musik dari musisi idaman secara maksimal?

Berikut adalah beberapa tips nonton festival musik akhir tahun ala Grab yang bisa dilakukan konsumen.

1. Berburu Tiket Gratis di Media Sosial

Tidak sedikit akun-akun media sosial dari brand kenamaan, menawarkan kesempatan untuk mendapat tiket gratis melalui metode kuis atau undian.

Ini dapat menjadi opsi, apalagi bila kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli tiket dengan harga yang kadang tidak murah.

Jadi, tidak ada salahnya mengecek situs resmi dari konser atau festival yang dituju, kemudian lihat daftar sponsor pendukung, dan rajin untuk mengunjungi akun-akun media sosial brand pendukung untuk mencari kesempatan memenangkan tiket gratis.

2. Tampil Prima dan Jangan Lupakan Kenyamanan

Banyak festival musik yang digelar di luar ruangan, dengan tahu kondisi konser atau festival, maka penting untuk merencanakan pakaian yang sesuai.

Baca Juga: GrabFood Gelar Festival Legendaris, Bisa Belanja Makanan Khas Lokal

Tampil prima dan estetik memang penting, tapi pastikan untuk mengenakan pakaian yang mudah menyerap keringat dan sepatu yang nyaman. Untuk memastikan agar tidak sulit bergerak selama acara, bawa tas kecil yang ringan dan mudah dipakai.

Tidak perlu membawa banyak barang, cukup yang penting-penting saja seperti dompet, smartphone, jas hujan sekali pakai, power bank, kaca mata hitam, jel atau cairan antiseptik, topi, masker pengganti, dan tisu basah.

Bila ingin membawa botol air minum, hindari juga yang berat dan berbahan logam (seperti stainless steel, aluminium, dll).

3. Atur Energi agar Tetap Fit

Menonton festival membutuhkan banyak energi, apalagi bila area acara cukup luas dan banyak pindah tempat untuk menyaksikan panggung yang berbeda-beda.

Jadi, pastikan untuk istirahat cukup dan makan makanan bernutrisi. Sebelum datang ke lokasi, hindari makan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam atau mudah membuat perut tidak nyaman, mengingat toilet tidak selalu mudah ditemukan dan akan ramai dipadati pengunjung konser lainnya.

Bawa juga kudapan ringan yang mudah dimakan dan kaya nutrisi seperti protein/granola bar, kacang-kacangan dan, biskuit. Pastikan juga asupan air minum tetap terjaga.

Repot untuk membawa makanan sendiri? Tidak perlu khawatir karena di lokasi acara biasanya selalu ada penyedia makanan dan minuman dengan menu-menu menarik nan lezat.

4. Pilih Moda Transportasi yang Aman dan Datang ke Lokasi Acara Lebih Awal

Supaya bisa menikmati konser atau festival dengan tenang, pastikan untuk datang ke venue lebih awal agar terhindar dari antrean yang panjang.

Bila menggunakan layanan GrabBike dan GrabCar, gunakan juga fitur-fitur keamanan yang ada untuk memastikan penumpang dan mitra pengemudi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan, adalah sebagai berikut.

- Bagikan Informasi Perjalanan: Informasi mengenai status perjalanan penumpang secara real time yang dapat dibagikan ke keluarga atau kerabat penumpang, dalam format tautan atau link untuk memantau perjalanan status perjalanan, status mitra pengemudi, hingga pelacakan untuk perjalanan yang sedang berlangsung.

- Konfirmasi Situasi Jika Perjalanan Tidak Sesuai: Grab akan otomatis mengirimkan notifikasi jika perjalanan yang terdeteksi berhenti tiba-tiba, atau ke luar rute yang ditentukan berdasarkan pantauan sinyal GPS, kondisi lalu lintas, hingga rute perjalanan.

Baca Juga: Promo Shopee Festival Bola, Belanja Atribut Diskon 70% Hingga ShopeeFood Rp0

- Tombol Keselamatan: Ketika fitur ini diaktifkan, Pusat Layanan Grab akan otomatis menerima notifikasi, melacak lokasi pengguna, dan menurunkan Tim Cepat Tanggap ke lokasi yang terdeteksi.

Sistem Grab akan secara otomatis mengirimkan pesan peringatan kepada kontak darurat yang terdaftar.

5. Kunjungi Berbagai Booth di Lokasi Acara

Keseruan konser atau festival tidak hanya di panggung penampilan para musisi, tapi juga di booth yang dihadirkan oleh para brand pendukung acara.

Berbagai bentuk aktivitas, dapat diikuti oleh para pengunjung sebagai pengisi waktu sambil menunggu jadwal musisi idaman tampil di panggung, atau sekadar untuk beristirahat, atau bahkan sebagai titik temu bila berpisah dari teman. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya