Levi’s® Lanjutkan Kampanye Buy Better Wear Longer, Minimalkan Belanja Baju Baru

Minggu, 20 November 2022 | 21:00
Dok. Levi’s®

Levi’s® usung kampanye Buy Better Wear Longer untuk meminimalkan belanja

CERDASBELANJA.ID – Pencinta belanja produk denim di Levi’s® wajib tahu kalau Levi’s® kembali melanjutkan kampanye Buy Better, Wear Longer.

Kampanye ini merupakan salah satu upaya Levi’s® untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan, dengan memaksimalkan pemakaian produk pakaian yang dimiliki tanpa perlu sering belanja pakaian baru.

Tentunya, kampanye Levi’s® ini sangat cocok jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam aktivitas belanja.

Pada 21 September 2022 lalu, kampanye Levi’s® Buy Better, Wear Longeradalah salah satu komitmen jangka panjang untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan dan memperpanjang pemakaian produk.

Levi’s® berkomitmen untuk terus mendorong konsumen agar menyukai dan memakai jeans mereka selama mungkin, bukan untuk beberapa bulan saja.

Di sini, Levi’s® membuat sebuah film pendek dari perspektif produk Levi’s® yang bercerita tentang kisah multi generasi yang mana film tersebut menceritakan tentang desain Levi’s® yang ikonik, yaitu 501 jeans.

Setiap dekade, Levi’s® meluncurkan pengembangan produk baru dengan mengadaptasi tren yang ada dari waktu ke waktu, bagaimana 501 tetap bisa relevan dan tetap bisa dipakai sejak tahun 1960-an.

Global Chief Marketing Officer Karen Riley-Grant menjelaskan, kampanye tersebut menitikberatkan kepada warisan, durabilitas, dan keunggulan Levi’s® kepada audiens di seluruh dunia.

Menurut Karen, produk Levi’s® dapat tetap relevan di era mana saja, dari generasi ke generasi, hanya dengan beberapa perubahan dan pengembangan.

“Abadi dan fleksibel, tetapi tetap fashionable sampai kapan pun. Pesan ini akan tetap relevan, di saat kita semua mencari cara untuk berkontribusi di masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Karen dalam keterangannya, dikutip Minggu (19/11).

Kampanye Buy Better, Wear Longer, merupakan ajakan kepada konsumen untuk lebih bijak ketika akan melakukan pembelian dan memikirkan cara untuk memakainya kembali, mendaur ulang (upcycling), dan memakainya selama mungkin, sebelum memberikannya kepada generasi berikutnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Celana Jeans untuk Wanita, Belanja Produknya di Tokopedia

Ini juga merupakan komitmen Levi’s® untuk bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya alam, untuk selalu berinovasi pada seluruh proses desain dan manufaktur agar menjadi lebih ramah lingkungan, serta untuk memproduksi circular products dan praktis industri yang lebih baik pada umumnya.

Iklim, konsumsi, dan komunitas merupakan nilai dasar yang kita gunakan saat berbicara tentang keberlanjutan, dan Levi’s® ingin mencapai berbagai inisiatif untuk mendukung visi ini.

Investasi pada bahan dasar seperti Organic Cotton dan Performance Eco Cool, dengan Polyester yang di daur ulang yang dapat menurunkan penggunaan air; pelopor dari proses manufaktur denim yang Water<Less®; dan memiliki Tailorman di Levi’s® Tailor Shop untuk dapat memberikan nafas baru pada pakaian lama kita.

Selebihnya, Levi’s® telah membagi seluruh riset dan alat yang mereka gunakan untuk mendorong perubahan.

Saat ini, Levi’s® terus bekerja dengan partner dan pemimpin di industri seperti Fashion for Good dan Ellen MacArthur Foundation, untuk mendorong industri ini untuk menggunakan circular model dan Levi’s® R&D lab.

Levi’s® usung kampanye Buy Better Wear Longer untuk meminimalkan belanja berlebihan

Laporan keberlanjutan terbaru, pada sisi iklim, terdapat pengurangan sebesar 22% pada emisi chain greenhouse gas (GHG) di tahun 2016, pengurangan sebesar 66% emisi GHG pada seluruh fasilitas yang dimiliki perusahaan sepanjang 2016.

Kemudian, sebesar 85% renewable energy yang digunakan sebagai sumber daya listrik pada fasilitas yang dimiliki, 11,5+ miliar liter air yang di daur ulang sejak 2011 dengan teknik Water<Less®, dan rencana awal yang dibangun untuk keanekaragaman hayati (sebagai awal pada implementasi strategi keanekaragaman komprehensif pada tahun 2025).

Di sektor konsumsi, Levi’s® memproduksi circular Levi’s® 501 jeans pertama, 95% dari kapas yang digunakan merupakan organik, dan dari daur ulang.

Lalu terakhir di sisi komunitas, terdapat 16.600 pegawai LS&Co yang terdiri dari 62% perempuan pada posisi Executive Leadership Team, 509.000 pekerja pada rantai pasokan Levi’s®, 80% dari volume produk kami berasal dari pabrik dengan inisiatif worker well-being.

Selanjutnya, sebesar USD13,5 juta total yang dialokasikan untuk amal dengan community partners, dan advokasi yang masih berjalan untuk perubahan iklim, cuti keluarga berbayar, pencegahan kekerasan dengan senjata, hak suara, dan hak reproduksi.

Vice President & Head of Global Product Innovation Paul Dillinger menjelaskan, mengonfigurasi ulang rantai pasokan membutuhkan waktu yang lama, tetapi Levi’s® telah menemukan rekan yang memiliki rasa peduli tentang keberlanjutan, dan memiliki semangat untuk bereksperimen seperti pihaknya.

“Kolaborasi inilah yang memungkinkan kita untuk memiliki proses circular pada produk yang kami buat,” jelas Dillinger. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya