3 Rekomendasi Produk untuk Memudarkan Stretch Mark, Belanja di Shopee

Minggu, 23 Oktober 2022 | 19:00
www.pexels.com

Simak rekomendasi produk untuk memudarkan stretch mark, belanja hanya di Shopee!

CERDASBELANJA.ID – Sejalan dengan pulihnya aktivitas di luar ruangan, banyak wanita yang mulai belanja produk perawatan untuk meningkatkan penampilannya di luar ruangan.

Salah satu produk yang sering dibelanjakan wanita untuk menunjang penampilannya, adalah produk untuk memudarkan stretch mark.

Tidak sedikit orang yang belanja produk untuk memudarkan stretch mark karena stretch mark dianggap bisa mengganggu penampilan.

Stretch mark sendiri, adalah guratan pada kulit yang umumnya muncul pada bagian tubuh yang memiliki konsentrasi lemak lebih tinggi, seperti paha, perut, lengan atas, dan pantat. Stretch mark muncul ketika tubuh berkembang lebih cepat dari pertumbuhan kulit.

Secara medis, stretch mark muncul karena rusaknya jaringan elastis pada lapisan kulit dalam, yang disertai peradangan. Kondisi ini, pada akhirnya menimbulkan bekas luka yang terlihat di kulit bagian terluar.

Adapun beberapa penyebab stretch mark pada tubuh, adalah karena berat badan yang naik secara drastis, pubertas, implan payudara atau bokong yang terlalu besar, kehamilan, konsumsi suplemen hormon glukokortikoid (steroid) berlebihan, penyakit genetik langka, dan sebagainya.

Hal utama yang perlu diperhatikan saat belanja produk untuk memudarkan stretch mark, adalah memilih produk dengan tekstur ringan.

Selain itu, kita juga perlu memilih produk dengan bahan-bahan alami dan multivitamin yang bisa membantu produksi kolagen di dalam kulit.

Misalnya seperti centella asiatica, ekstrak alpukat, vitamin C, vitamin E, jojoba oil, glycolic acid, dan extract kedelai (Lipobelle Soyaglycone). Hal ini penting karena kolagen adalah protein yang bertugas menjaga elastisitas kulit.

Pilih juga produk dengan bahan-bahan alami yang bisa menjaga kelembapan kulit, yakni seperti shea butter, almond oil, olive oil, coconut oil, mugwort, dan aloe vera.Baca Juga: Rekomendasi Hunian Mewah di Cikarang, Sinar Mas Land Hadirkan Klaster de Silva Tanpa Menguras Uang Belanja

Jika ingin belanja, berikut adalah beberapa rekomendasi produk untuk memudarkan stretch mark.

1. Bio Oil Skincare Oil

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Bio Oil Skincare Oil

Produk Bio Oil Skincare Oil, sudah sangat dikenal tentang keampuhannya dalam mengatasi masalah kulit kering, hiperpigmentasi, menghilangkan bekas luka, hingga memudarkan stretch mark pada ibu hamil.

Bio Oil menggunakan bahan-bahan alami yang bisa menjaga kelembapan dan menenangkan kulit. Misalnya seperti lavender, calendula, chamomile, rosemary, purcellin oil, pomegranate oil, calendula oil, vitamin A, dan vitamin E.

Itu sebabnya, produk ini bukan hanya ampuh untuk menghilangkan stretch mark, tetapi juga bisa mencegah munculnya stretch mark di tubuh.

Cara pakai produk Bio Oil sangat mudah, kita cukup mengaplikasikan Bio Oil di bagian-bagian tubuh yang terdapat atau berpotensi timbul stretch mark sebanyak 2 kali sehari. Kemudian, diamkan selama 15-20 menit sampai produknya meresap sempurna.

Jika tertarik, kita bisa membeli produk Bio Oil Skincare Oil seharga Rp65.000 (25 ml)

2. Sebamed Stretch Mark Cream

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Sebamed Stretch mark Cream

Sebamed Stretch mark Cream memiliki Unique Triple Formula yang berfungsi memberikan perawatan efektif dan melindungi lapisan epidermis kulit.

Selain ampuh untuk memudarkan stretch mark, krim ini juga memiliki pH 5,5 yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan membuatnya terhindar dari risiko kulit kering dan gatal selama kehamilan.

Produk ini, menggunakan ekstrak centella asiatica dan peptida yang didukung oleh struktur lemak kristal cair turunan minyak zaitun, sebagai bahan utamanya.

Kedua kandungan tersebut, mampu memperbaiki keadaan kulit yang rusak, sehingga bisa memudarkan stretch mark pada ibu hamil lebih cepat.

Sebamed Stretch mark Cream, juga sudah teruji secara klinis dan dermatologis aman digunakan selama masa kehamilan dan setelah melahirkan.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen yang Aman untuk Remaja, Awas Jangan Asal Belanja

Tidak hanya itu, produk ini juga bisa digunakan oleh konsumen yang memiliki stretch mark karena masalah obesitas dan sedang menjalani proses medis atau klinis untuk pelangsingan, seperti sedot lemak.

Jika tertarik, kita bisa membeli produk ini seharga Rp494.455 (200 ml) di Shopee.

3. Vienna Stretch mark Cream

Dok. Shopee
Dok. Shopee

Vienna Stretch mark Cream

Siapa bilang perawatan stretch mark harus mahal? Vienna Stretch mark Cream, bisa jadi pilihan yang tepat jika sedang mencari produk penghilang stretch mark dengan harga terjangkau.

Vienna Stretch mark Cream, adalah krim konsentrat dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap, serta diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit.

Produk ini bukan hanya bisa memudarkan stretch mark, tetapi juga mampu meningkatkan elastisitas dan sirkulasi pada kulit, sehingga kulit bisa lebih halus, lembut, dan kenyal.

Kita dapat menggunakan produk ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleskan Vienna Stretch mark Cream di area timbulnya stretch mark, lalu pijat lembut dengan pijatan melingkar agar produk menyerap dengan sempurna ke dalam kulit.

Produk ini aman digunakan di masa kehamilan ataupun setelah melahirkan. Jika tertarik, produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp38.000 (80 ml). (*)

Merek Harga Diskon
Bio Oil Skincare Oil

Rp65.000 Diskon 36%
SebamedStretch markCream Rp346.119 Diskon 30%
ViennaStretch markCream Rp40.000 Diskon 20%

Editor : Yunus

Baca Lainnya