5 Rekomendasi Negara Asia Terbaik untuk Traveling, Belanja Tiket di Pegipegi

Sabtu, 24 September 2022 | 14:00
Ist/anyaberkut

Catat rekomendasi negara Asia terbaik untuk traveling. Jangan lupa belanja tiket di Pegipegi.

CERDASBELANJA.ID – Memasuki momen akhir tahun, banyak pelancong yang mulai mencari rekomendasi negara Asia untuk traveling sekaligus belanja.

Tidak perlu jauh, banyak orang yang memilih rekomendasi negara Asia untuk traveling dan belanja dengan budget lebih hemat.

Namun, jangan salah karena beragam rekomendasi negara Asia ini juga memiliki pemandangan yang eksotis, sehingga cocok untuk dijelajahi.

Selain itu, September diketahui merupakan bulan terbaik untuk bepergian. Pasalnya, di berbagai belahan dunia, bulan ini menandai akhir puncak musim liburan karena masyarakat kembali beraktivitas normal, seperti bekerja dan sekolah.

Alhasil, momen ini membuat tarif transportasi dan akomodasi menjadi lebih terjangkau lantaran permintaan untuk traveling menurun.

Selain itu, iklim di sejumlah negara pada bulan September terbilang kondusif untuk jalan-jalan.

Inilah waktu tepat untuk mengemas barang-barang, lalu memulai petualangan ke berbagai destinasi menarik. Ada banyak destinasi yang ideal untuk dikunjungi di bulan September.

Secara terperinci, berikut adalah rekomendasi negara Asia yang seru untuk dikunjungi pada bulan ini ala Pegipegi.

1. Jepang

Shutterstock
Sean Pavone

Jepang

Hiruk pikuk keramaian di Jepang cenderung rendah pada bulan September. Periode musim gugur di Jepang yang dimulai pada bulan ini, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Kita akan disuguhkan pemandangan daun dan pepohonan berganti menjadi warna merah dan kuning cemerlang.

Di musim ini pula, kita bisa menyaksikan banyak festival menarik. Misalnya, di pertengahan September, kita dapat menikmati Meguro Kumin Matsuri atau Festival Matahari Meguro, salah satu festival terbesar yang diadakan di distrik Meguro, Tokyo.

Kita juga bisa mencicipi berbagai makanan lezat, seperti jamur shitake, ubi jalar, hingga sanma, ikan panggang yang dibumbui sedikit garam yang bisa diperoleh secara gratis!

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Favorit di Malaysia, Belanja Semua Kebutuhan Trip di Tiket.com

Ada juga Festival Kishiwada Danjiri Osaka, sebagai bentuk doa untuk panen yang baik. Kita akan melihat arak-arakan kendaraan hias kayu yang diukir sedemikian rupa di kawasan Kishiwada, Osaka.

Untuk memaksimalkan pengalaman wisata di Jepang pada musim gugur, kita bisa berkunjung ke sejumlah destinasi seperti Kyoto, Hokkaido, Tokyo, dan Hakone demi menikmati alam bebas negeri Sakura yang indah.

2. Vietnam

Shutterstock
Tang Trung Kien

Vietnam

September adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Vietnam karena cuacanya yang hangat, dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk.

Kita bisa berkunjung ke Taman Nasional Bach Ma yang terletak tepat di tepi Sungai Parfum. Kawasan ini, akan memanjakan kita dengan suasana romantis di sekelilingnya dan membuat kita melihat pemandangan lanskap alam Vietnam yang luar biasa.

Mengunjungi Mu Cang Chai selama bulan September, juga bisa menjadi pilihan alternatif. Kita akan terkejut, melihat hamparan sawah telah berubah warna menjadi keemasan karena bulan ini adalah puncak panen padi di sebagian besar wilayah Vietnam.

Cuaca di Vietnam pada bulan ini juga membuat Hanoi menjadi tujuan wisata favorit. Kita dapat menyaksikan mekarnya bunga Alstonia Scholaris di mana-mana.

Selain itu, datanglah ke Pagoda Satu Pilar, Benteng Kekaisaran Thăng Long, Mausoleum Ho Chi Minh, Danau Hoàn Kiếm, dan juga Pasar Malam Hanoi.

Saat berburu kuliner, kita juga perlu mencicipi “Com” makanan lokal yang terbuat dari ketan mentah yang dipanggang.

3. Singapura

Shutterstock
Hit1912

Singapura

Singapura merupakan salah satu negara menakjubkan di kawasan Asia Tenggara yang memikat jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Destinasi populer ini, menghadirkan kombinasi unik dari pemikiran modern yang berakar pada kekayaan budaya Asia Tenggara.

Lanskap kota modern dengan gedung pencakar langit, jaringan kereta bawah tanah yang sangat besar hingga penduduk lokal berlatar budaya Cina, India, dan Melayu, menjadikan negeri ini sebagai salah satu tujuan paling disukai turis Asia.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata Alam dari Pegipegi, Bisa Belanja Sambil Healing

Suhu Singapura pada bulan September berkisar antara 25-31 derajat Celcius. Persentase langit mendung atau sebagian besar berawan di Singapura sekitar 85% sepanjang bulan.

Meski bagi sebagian besar wisatawan cuacanya kurang cocok untuk jalan-jalan, Singapura tetap menawarkan banyak kegiatan menarik.

Salah satunya, Formula 1 Singapore Grand Prix yang tahapannya dimulai pada akhir September hingga awal Oktober.

Jika tak tertarik dengan kompetisi tersebut, kita bisa berkunjung ke Gardens by the Bay untuk menikmati sajian visual yang memanjakan mata. Mulai dari bunga mekar yang indah di Flower Dome, air terjun di Cloud Forest, dan Supertree Grove.

4. Korea Selatan

Shutterstock
anek.soowannaphoom

Korea Selatan

Cuaca di Korea Selatan pada bulan September cenderung sejuk, dengan suhu maksimum 26 derajat Celcius dan minimum 15 derajat Celcius.

Kita bisa jalan-jalan ke Asan Gingko Tree Road, untuk melihat pemandangan barisan kanopi pepohonan dengan dedaunan berjatuhan berwarna kuning, oranye, hingga kecokelatan.

Tempat ini sangat populer, baik sekadar untuk spot foto maupun lokasi syuting drama Korea. Pilihan lainnya, kita bisa berkunjung ke Taman Nasional Naejangsang yang juga merupakan tempat paling terkenal dan ikonik untuk menikmati suasana musim gugur.

Di Seoul, kita bisa berkunjung ke Istana Changdeokgung. Tempat ini merupakan istana utama bagi raja-raja Dinasti Joseon.

Kita akan menemukan sebuah taman dengan pemandangan yang memesona. Taman ini, dulunya dimanfaatkan oleh para bangsawan untuk bersantai.

Suasananya yang begitu tenang, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk barangkali menjadi pilihan menarik bagi kita untuk menenangkan diri. Jangan lupa untuk mampir ke Samcheongdong yang memiliki banyak kafe, galeri seni, dan toko barang antik.

Terakhir, kita mungkin tertarik ke Kota Jeonju untuk mampir di Desa Hanok Jeonju. Ada lebih dari 800 rumah tradisional Korea yang terletak di distrik gang-gang sempit. Desa ini mempertahankan pesona sejarah dan tradisinya sehingga seolah-olah membawa kita kembali ke masa lampau.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia, Belanja di Tiket.com Diskon 50%

5.Indonesia

Shutterstock
oneinchpunch

Indonesia

Bulan September di Indonesia, merupakan momen anak-anak sedang menjalani ujian tengah semester di sekolah, sehingga potensi keramaian di destinasi wisata cenderung menurun. Situasi ini, bisa menjadi peluang bagi kita untuk jalan-jalan di negeri sendiri agar lebih nikmat.

Meski Indonesia sedang memasuki musim hujan, negeri yang dikaruniai beragam lanskap alam hingga warisan budaya dan sejarah yang kaya ini, tentu memiliki banyak spot wisata menarik.

Kita bisa jalan-jalan ke Yogyakarta. Destinasi ini merupakan paket lengkap bagi kita yang ingin menikmati wisata budaya, sejarah hingga alam.

Yogyakarta memiliki beragam situs candi, pantai, museum, hingga air terjun yang eksotis. Kita juga bisa pergi ke Bali untuk menikmati lingkungan yang indah, kental dengan adat budaya, beragam galeri seni, serta pertunjukan berbagai kesenian tradisional.

Bandung pun bisa menjadi pilihan berikutnya. Kota ini selalu memiliki daya pikat bagi kalangan wisatawan karena selalu meninggalkan banyak kenangan menarik.

Di sudut-sudut kota ini, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari berburu foto Instagramable, berbelanja, menikmati senja dan malam yang romantis, hingga mencicipi jajanan kuliner khasnya.

Jika tertarik berkunjung ke salah satu destinasi di atas, kita bisa memanfaatkan promo Pegivaganza dengan diskon hingga 70% untuk pemesanan transportasi dan akomodasi, baik domestik maupun internasional. Promo ini berlangsung dari tanggal 15 hingga 25 September mendatang.

Di dalam program ini, terdapat tiga skema promo. Di antaranya, Special Flash Sale Hotel Mewah mulai dari Rp300 ribuan, serta Gratis Terbang ke Bali dan dari Medan dengan potongan langsung ditambah kode promo khusus dari Pegipegi.

Selanjutnya, ada Flash Sale dengan diskon hotel hingga 70%, diskon tiket pesawat hingga Rp315.000, diskon tiket kereta api hingga Rp55.000, diskon bus dan travel hingga Rp90.000 dari berbagai partner, serta promo Always On yang bisa didapatkan setiap harinya.

Temukan juga berbagai promo menarik untuk #PegipegiLagi #PegipegiYuk yang lebih hemat.

Jangan lupa, selalu menjaga protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan selama liburan. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya