5 Cara Belanja Konsumen Selama Shopee 9.9 Super Shopping Day, Banyak Klaim Voucher

Kamis, 15 September 2022 | 22:00
Dok. Shopee

Simak bagaimana cara belanja konsumen selama Shopee 9.9 Super Shopping Day.

CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu lalu, Shopee mengadakan kampanye belanja 9.9 Super Shopping Day dan menjaring cara belanja konsumen selama kampanye tersebut.

Ada beberapa cara belanja konsumen yang terlihat saat mereka berbelanja di Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Sebagaimana diketahui, 9.9 Super Shopping Day menjadi awal rangkaian kampanye akhir tahun Shopee. Tidak heran jika ada beragam cara belanja konsumen yang bisa ditiru oleh sobat Shopee lainnya.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, pihaknya sangat senang bahwa melalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM, serta memberikan manfaat bagi pengguna.

Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini dihadirkan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand.

“Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang,” ujar Monica dalam keterangannya, dikutip Kamis (15/9).

Shopee 9.9 menghadirkan fitur interaktif dan manfaat untuk pengguna Shopee, dalam menciptakan pengalaman yang menarik dengan menghadirkan ragam fitur yang interaktif dan dapat dinikmati para pengguna.

Salah satunya, adalah fitur live streaming yang terus dinikmati pengguna karena menjadi salah satu alternatif kegiatan sehari-hari mereka.

Pengguna di Indonesia menghabiskan 12 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee LIVE sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk penampilan spesial STAYC dalam TV Show 9.9 Super Shopping Day.

Selain konten dan tayangan hiburan, di 9.9 kali ini Shopee meluncurkan fitur terbaru Shopee Video yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi, serta bersosialisasi melalui tontonan video pendek.

Selama periode kampanye berlangsung, total video baru yang dibuat hingga 170 ribu video tiap harinya.

Baca Juga: Cara Belanja Online Hemat Pakai Promo Shopee 10.10 Brands Festival

Game terbaru Shopee Lahap dari Shopee Video, juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dan telah dimainkan oleh hampir 300 ribu pengguna pada 9 September.

Untuk menghubungkan penjual dan pembeli, kemudahan penggunaan pembayaran digital melalui Shopeepay juga ikut memberikan lebih banyak manfaat.

Pengguna merayakan hari puncak kampanye 9.9 Super Shopeepay Deals, untuk memenuhi kebutuhan hariannya yang mana sekitar 75 ribu voucher Shopeepay dibeli melalui Shopeepay Sekitarmu, dalam waktu 99 menit pertama di tanggal 9 September.

Fitur online-to-offline berbasis lokasi ini, memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai penawaran menarik dari sederet merchant yang ada di sekitar mereka.

Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga turut memanfaatkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang dalam memenuhi kebutuhan kuliner mereka yang mana pengguna menghabiskan waktu rata-rata 10 menit untuk mencari kuliner pilihannya sebelum akhirnya melakukan transaksi.

Seluruh inisiatif ini, membantu jutaan usaha lokal bertumbuh, berkembang, dan bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Tidak hanya bagi konsumen, kampanye 9.9 juga terus menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang bersama Shopee.

Antusiasme yang tinggi dari pengguna, memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini.

Sorotan ini, juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

Para pengguna, juga kembali memberikan respons yang positif untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori yang mana pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day UMKM lokal juga menjadi primadona, contohnya sebagai berikut.

1.Kecantikan turut menjadi kategori UMKM terfavorit pengguna pada hari puncak kampanye Shopee 9.9. Menunjukkan potensi dan kualitas lokal terbaik, Sabun Cuci Muka dan Maskara menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

Baca Juga: Cara Daftar Haji di Shopee, Jadwal Berangkat Lebih Pasti dan Bisa Sambil Belanja

2.Permintaan akan produk UMKM di kategori Perlengkapan Rumah semakin meningkat. Melalui antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Blender Portabel dan Sprei berhasil menjadi produk UMKM pilihan para pengguna.

3.Masyarakat banyak menemukan jajanan favorit mereka pada kategori Makanan & Minuman.

Pada hari puncak kampanye Shopee 9.9, pengguna memanfaatkan promo untuk mencicipi cita rasa kuliner nusantara, dengan Bakso Goreng dan Sambal Siap Saji yang menjadi produk UMKM yang populer.

“Bukan sekadar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutup Monica. (*)

Tag

Editor : Yunus