Cara Konsultasi Dokter Gratis di Halodoc, Cukup Belanja Sabun Cair

Sabtu, 10 September 2022 | 13:00
Dok. Halodoc

Simak bagaimana cara konsultasi dokter gratis di Halodoc hanya dengan belanja sabun Lifebuoy

CERDASBELANJA.ID – Pada kondisi cuaca yang tidak menentu ini, ada cara konsultasi dokter gratis di Halodoc hanya dengan belanja produk Lifebuoy.

Cara konsultasi dokter gratis di Halodoc ini, merupakan bentuk kolaborasi dengan Lifebuoy yang bisa dimanfaatkan pelanggan setelah belanja produk Lifebuoy.

Setelah belanja produk sabun cair Lifebuoy, kita berkesempatkan menerapkan cara konsultasi dokter gratis di Halodoc sampai 2023.

Baru-baru ini, Lifebuoy berkolaborasi bersama Halodoc dalam meluncurkan kampanye #PerlindunganKeluargaSehat.

Kolaborasi ini, hadir dengan memberikan layanan konsultasi dokter gratis di seluruh Indonesia hingga 2023.

Kolaborasi tersebut, memberikan kemudahan bagi orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter tepercaya dan mendapatkan penanganan kesehatan yang cepat, mudah, dan tepat bagi anak mereka kapan dan di mana pun, melalui aplikasi Halodoc.

Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia Erfan Hidayat menjelaskan, Lifebuoy memiliki komitmen untuk menjadi sahabat keluarga dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit.

Kini, Lifebuoy juga ingin memberikan solusi yang tepat bagi orang tua di saat anak jatuh sakit.

Lifebuoy memahami, bahwa perlu ada usaha edukasi yang berkelanjutan dalam mengimbau masyarakat Indonesia untuk membiasakan diri berkonsultasi ke dokter.

Itulah yang mendasari inisiatif kolaborasi dengan Halodoc, dalam kampanye #PerlindunganKeluargaSehat untuk menyediakan layanan konsultasi dokter gratis ini.

“Kami juga percaya, bahwa peran telehealth seperti Halodoc mampu menjawab kebutuhan orang tua akan layanan kesehatan yang bisa diakses secara cepat, mudah, dan tepercaya,” ujar Erfan dalam keterangannya, dikutip Jumat (9/9).

Baca Juga: Tak Perlu ke Dokter, Ini 3 Rekomendasi Belanja Produk Pemutih Gigi yang Aman Digunakan

Sementara itu, Chief Marketing Officer Halodoc Felicia Kawilarang mengatakan, Halodoc senang dapat bekerja sama dengan Lifebuoy yang memiliki fokus sejalan dengan Halodoc, dalam menjaga anak dan keluarga agar tidak mudah jatuh sakit.

Sebagai ekosistem kesehatan digital, Halodoc mengamati bahwa orang tua memiliki peran krusial dalam memastikan kesehatan keluarga.

Namun, Halodoc juga melihat bahwa masih terdapat pain point, yaitu terkait bagaimana orang tua bisa mendapatkan akses layanan kesehatan yang terpercaya dan dapat diandalkan.

“Dengan demikian, kolaborasi ini akan membantu fokus Halodoc dalam memperluas pemanfaatan telehealth yang mampu menjadi kotak P3K bagi para orang tua, diakses kapan dan di mana pun, serta memberikan #PerlindunganKeluargaSehat yang optimal,” lanjut Felicia.

Kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc ini, juga merupakan upaya aktif kedua belah pihak agar orang tua terhindar dari perilaku swamedikasi yang cenderung disebabkan oleh tingkat kecemasan orang tua yang tinggi mengenai kesehatan anak.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2019, sebanyak 71,46% masyarakat Indonesia memilih untuk melakukan swamedikasi daripada berkonsultasi ke dokter dan angka ini pun terus meningkat sejak tahun 2017.

Di dalam kampanye #PerlindunganKeluargaSehat, kolaborasi Lifebuoy dan Halodoc ini menyediakan layanan konsultasi dokter gratis, dengan mengakses platform Halodoc.

Jika ingin mencoba, berikut adalah cara konsultasi dokter gratis di Halodoc yang bisa dilakukan dengan mudah.

1. Unduh aplikasi Halodoc di AppStore dan PlayStore, atau memindai barcode yang ada di belakang kemasan sabun cair Lifebuoy Total 10.

2. Setelah masuk ke dalam aplikasi Halodoc, klik Chat dengan Dokter dan pilih dokter dari empat pilihan spesialisasi yang tersedia.

3. Masukkan kode LIFEBUOYHALODOC pada halaman pembayaran dan konsultasi segera dapat dilakukan.

Baca Juga: Halodoc Hadirkan HaloDiet, Bisa Konsultasi Langsung dengan Dokter Gizi

4. Konsumen yang sudah memiliki aplikasi Halodoc dapat langsung membuka aplikasi dan klik Chat dengan Dokter.

5. Jangan lupa masukkan kode LIFEBUOYHALODOC pada halaman pembayaran dan segera berkonsultasi.

6. Layanan konsultasi dokter gratis ini, tersedia hingga pertengahan tahun 2023.

Kampanye #PerlindunganKeluargaSehat ini, merupakan wujud dari komitmen Lifebuoy dan Halodoc untuk mewujudkan Indonesia Sehat 2025, dengan memberikan akses layanan kesehatan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia di mana saja dan kapan saja. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya