3 Rekomendasi Lip Balm di Shopee, Belanja Diskon Produk untuk Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:00
pinterest.com

Rekomendasi lip balm untuk bibir pecah-pecah.

CERDASBELANJA.ID – Salah satu produk belanja yang berfungsi untuk merawat kesehatan bibir, adalah produk lip balm.

Tidak hanya merawat kesehatan, belanja produk lip balm juga berfungsi untuk melembapkan, menghaluskan, mencerahkan, bahkan melindungi bibir dari sinar matahari.

Tidak heran jika lip balm jadi pilihan belanja banyak orang untuk meringankan bibir kering dan pecah-pecah.

Adapun beberapa bahan baku lip balm terdiri atas lilin dari lilin lebah, lilin carnauba, atau bahan yang serupa.

Selain itu, tidak jarang lip balm menggunakan bahan campuran seperti petroleum jelly, shea butter, atau vitamin C dan E.

Pada saat kita mengoleskan lip balm di bibir, bahan lilinnya akan membentuk lapisan pelindung pada permukaan kulit bibir.

Kemudian, zat pelembapnya juga mengunci cairan yang tersisa pada lapisan bibir, sehingga bisa menjaganya dari kekeringan.

Meski demikian, setiap jenis dan merek lip balm pasti punya kandungan yang berbeda-beda, sehingga bisa memberikan manfaat yang berbeda pula.

Walaupun punya banyak manfaat, tetapi lip balm juga bisa menimbulkan beberapa efek samping.

Salah satunya, adalah kebiasaan menjilati bibir yang bisa jadi penyebab bibir kering. Pasalnya, saat kita menjilati lip balm air liur yang menempel pada permukaan bibir mulai menguap.

Selain itu, semakin sering kita menjilati bibir, maka semakin banyak minyak alami pelindung bibir yang akan ikut terangkat.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Sunscreen Spray SPF 50+, Harga Mulai Rp100 Ribuan

Saat memilih lip balm, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya perlu menghindari bahan yang dapat memicu reaksi alergi, hindari penggunaan fenol, mentol, dan asam salisilat karena bisa membuat bibir semakin kering dan menimbulkan kesemutan.

Selain itu, sebisa mungkin hindari lip balm yang mengandung pewangi atau penambah rasa, pilihlah produk petroleum jelly dan SPF 30.

Jika sedang butuh produk lip balm, simak beberapa rekomendasi produk lip balm yang bisa digunakan untuk melembapkan bibir.

1. Nivea Lip Care

shopee.co.id
shopee.co.id

Produk Nivea LIp Care

Rekomendasi produk lip balm pertama, adalah Nivea Lip Care. Produk ini bisa jadi solusi utama untuk perawatan bibir kering.

Dilengkapi dengan kandungan shea butter dan panthenol, produk Nivea ampuh melembapkan bibir sampai 12 jam. Tambahan minyak alami jojoba dan avocado memberikan tampak bibir glossy dan lembut.

Jika punya masalah dengan bibir pecah-pecah, kita bisa menggunakan produk ini secara rutin. Jika tertarik, produk ini bisa dibeli dengan harga Rp18.000–Rp30.000 di toko resmi Nivea di Shopee.

Semakin murah, Shopee menyediakan diskon belanja Rp5 ribu untuk minimal belanja Rp80 ribu.

Salah satu pengguna yang meninggalkan ulasan untuk produk ini, adalah pembeli dengan nama pengguna k*****9 yang mengatakan, “My holy grail, entah kenapa kalo pake lip balm nivea bibir selalu lembap dan nggak bikin kering di tengah jalan. Dipake malem, paginya masih lembap. The best lip product for me. Package sampai dengan aman, and no defect. Thank u..

2. Vaseline Lip Therapy

shopee.co.id
shopee.co.id

Vaseline Lip Therapy

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips Jar, cocok untuk membuat bibir pink yang sehat dan terawat.

Punya kandungan petroleum jelly, produk ini bisa melembapkan dan menjaga bibir tetap sehat. Gunakan setiap hari untuk mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

Adapun beberapa fungsi lain dari produk ini, adalah melembapkan dan menenangkan bibir, membuatnya lembut dan sehat.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Parfum Lokal dengan Wangi Tahan Lama, Harga Mulai Rp50 Ribuan

Kemudian, kandungan aloe vera extract bisa melembapkan dan memberikan kenyamanan pada kulit bibir, sedangkan kandungan Vitamin E bisa membantu merawat bibir supaya lebih sehat.

Jika tertarik beli, produk ini dibanderol dengan harga Rp35 ribu-Rp55 ribu di toko Unilever Indonesia di Shopee. Jika ingin lebih murah, dapatkan diskon Rp5 ribu untuk minimal pembelian Rp75 ribu.

Salah satu ulasan dari pembeli terkait produk ini, datang dari pembeli dengan nama pengguna maxwellchan25 yang mengatakan, “Udah yang kedua kali beli produk ini mmg bagus buat bibir pecah yang berdarah jadi udah gk pecah pecah lagi…. Dan gk buat bibir hitam meskipun keliatannya ada warna tapi ketika di pakai tidak ada warna bagus deh buat bibir yang suka pecah pecah…. Asli sih impor dari USA karna ada sticker bahasa indo.”

3. Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm

shopee.co.id
shopee.co.id

Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm

Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm, merupakan salah satu lip balm terbaik yang dapat memerahkan bibir.

Hal itu disebabkan oleh empat pilihan warna menariknya, termasuk Cherry. Bibirmu bisa langsung terlihat cerah dan sehat dengan produk ini.

Lip balm ini juga dapat melembapkan bibir hingga 6 jam karena produk ini mengandung formula khusus.

Kandungan khusus seperti vitamin E, jojoba oil, dan SPF 20, dapat merawat bibir, serta menjaga bibir dari kekeringan dan pecah-pecah.

Jika tertarik, kita sudah bisa membeli produk ini seharga Rp40 ribu-Rp60 ribu di toko resminya di Shopee.

Jika ingin lebih murah, Shopee juga menyediakan diskon 7% dengan minimal pembelian Rp120 ribu.

Salah satu ulasan pengguna terhadap produk ini, datang dari caramelious.id yang mengatakan, “Jujur ini melebih ekspetasi aku. Melembabkan bibir tp ringan. Engga lengket. Tinted lip balm tp warna super natural, bibir jd keliatan healthy glow. Worth it sm harganya.

Itulah beberapa rekomendasi lip balm yang bisa dibeli di Shopee, selamat belanja! (*)

Merek Produk Kandungan Diskon

Nivea

Shea butterdan Panthenol Diskon Rp5 ribu
Vaseline Petroleum jelly, Aloe vera extract, Vitamin E Diskon Rp5 ribu
Maybelline

Vitamin E,jojoba oil, dan SPF 20 Diskon 7%

Editor : Presi

Baca Lainnya