Uji Ketangguhan, Ini Kisah Amazfit T-Rex 2 Dibawa ke Ruang Angkasa

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:00
DOK. AMAZFIT GLOBAL

Amazfit T-Rex 2 uji ketangguhan dengan terbang ke ruang angkasa.

CERDASBELANJA.ID – Jam tangan pintar Amazfit T-Rex 2 enggak main-main membuktikan ketangguhannya.

Belum lama ini, Amazfit T-Rex 2 dibawa ke ruang angkasa untuk membuktikan ketangguhannya berada di lingkungan ekstrim.

Seperti yang disampaikan via email, Jacob Jin, Direktur Amazfit South East Asia menyebut bahwa ekspedisi luar angkasa Amazfit T-Rex 2 menunjukkan semangat ‘Up Your Game’ Amazfit.

Sekaligus menginspirasi masyarakat dunia, termasuk Indonesia, untuk mengasah insting.

“Karena Amazfit percaya bahwa melalui kekuatan sains dan teknologi, dapat lahir kemungkinan-kemungkinan tak terbatas yang siap untuk dijelajahi dalam hidup ini,” kata Jacob.

Lalu apa yang terjadi pada jam pintar Amazfit T-Rex 2 saat dibawa terbang ke ruang angkasa?

Situasinya pasti sangat mendebarkan, karena pengalaman tersebut ingin membuktikan apakah Amazfit T-Rex 2 tetap berfungsi normal selama dibawa terbang?

Kota Sheffield, Inggris, dipilih sebagai titik keberangkatan Amazfit T-Rex 2 ke luar angkasa. Menggunakan pesawat ruang angkasa ringan yang dilengkapi dengan sistem pelacakan, dan kontrol yang berfungsi penuh.

Baca Juga: 13 Keunggulan Amafzit T-Rex 2, Bisa Dibawa Berenang hingga ke Lautan!

Selain itu, kamera terpasang untuk menangkap sorotan paling menarik selama 2,5 jam perjalanan pulang-pergi yang dilakukan Amazfit T-Rex 2.

Jam tangan pintar ini mencapai ketinggian puncak sekitar 113.000 kaki (34,5 kilometer) saat bepergian dengan kecepatan lebih dari 180 mil per jam.

Amazfit T-Rex 2 mengalami tekanan udara intens yang terus-menerus, yaitu kurang dari 0,2 persen dari yang umumnya kita alami di permukaan laut.

Alhasil, jam tangan pintar ini juga tahan terhadap suhu beku sedingin -64°C.

Selama perjalanan yang luar biasa ini, pemosisian dual-band Amazfit T-Rex 2 dan dukungan untuk lima sistem satelit keduanya diaktifkan untuk melacak perjalanannya.

Sementara tim operasi Sent Into Space di lapangan juga menggunakan Amazfit T-Rex 2 untuk memonitor secara real-time dari arloji masing-masing saat melacak pergerakan pesawat ruang angkasa selama kembali ke Bumi.

Begitu tim mengambil kembali Amazfit T-Rex 2 dari pesawat yang mendarat, tim Sent Into Space meninjau rute lengkap yang telah diambil jam tangan pintar ini selama misi menantangnya ke luar angkasa.

Ternyata mereka mengakui bahwa jam tangan seharga Rp2,9 jutaan ini telah membuktikan dirinya sebagai outdoor GPS smartwatch yang kokoh.

Baca Juga: Amazfit Ungkap Cara Bugar Saat Puasa dan Waktu yang Tepat Berolahraga

Salah satu teknisi pesawat ruang angkasa berkata, “Amazfit T-rex 2 merupakan jam tangan pintar yang telah membuktikan ketangguhannya dengan melakukan perjalanan ke luar angkasa.”

Dia menambahkan, bahwa Amazfit T-Rex 2 tetap bekerja dengan baik tanpa kerusakan.

“Ada banyak jam tangan pintar di pasaran, tetapi saya yakin sangat sedikit yang dapat diandalkan untuk mendampingi kegiatan berpetualang ke Death Valley, gletser di Islandia, atau bahkan ke lautan Pasifik,” katanya.

Demikian kisah Amazfit T-Rex 2 dibawa ke ruang angkasa untuk membuktikan ketangguhannya. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya