Hadir 36 Tahun di Indonesia, Chubb Life Hadirkan Sejumlah Inovasi Baru

Rabu, 20 Juli 2022 | 22:00
Dok. Chubb Life Indonesia

Presiden Direktur PT Chubb Life Insurance Indonesia Kumaran Chinan

CERDASBELANJA.ID – PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), resmi beroperasi 36 tahun di Indonesia.

Di usia yang ke-36 tahun ini, Chubb Life mengusung tagline Partner Hidupmu sebagai wujud komitmen untuk menjadi Partner Terbaik, serta hadir di setiap tahap kehidupan nasabah dan masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur PT Chubb Life Insurance Indonesia Kumaran Chinan menjelaskan, di usia yang ke-36 ini pihaknya menghadirkan produk baru, yaitu Premier Golden Age Protection.

Premier Golden Age Protection, adalah produk yang siap melindungi nasabah hingga usia 100 tahun.

Produk ini, bertujuan agar nasabah bisa mempersiapkan warisan untuk orang yang tersayang, sehingga nasabah tidak perlu khawatir dalam menyambut hari tua.

Selain itu, Chubb Life Indonesia juga menghadirkan beberapa inovasi terbaru di umur 36 tahun ini.

Pertama, peluncuran aplikasi poin dan rewards Chubb Rewards, yaitu aplikasi khusus untuk nasabah Chubb yang mana nasabah bisa dapat beberapa informasi.

“Misalnya seperti kesehatan, gaya hidup, update perusahaan, serta mengikuti kegiatan seperti kuis dan mendapat poin untuk ditukar dengan e-voucher,” ujar Kumaran dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Kedua, peluncuran aplikasi kesehatan dan kebugaran yaitu aplikasi Chubb Life Balance.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi dari Astra Life dan PermataBank, Pertanggungan Sampai Rp8 Miliar

Ketiga, adalah klaim online melalui portal nasabah yang dinamakan Customer Corner. Di dalam portal ini, nasabah bisa melihat informasi mengenai proses polis mereka, proposal, transaksi, klaim, info nilai investasi mereka, serta info lainnya.

“Kami juga memiliki layanan komunikasi dua arah pada media sosial resmi Chubb Life Indonesia, yaitu Instagram dan Facebook,” kata Kumaran.

Adapun Chubb Life Balance, adalah aplikasi kesehatan dan kebugaran yang terbuka untuk umum sebagai kontribusi kepada masyarakat.

Head of Corporate Communication PT Chubb Life Insurance Indonesia Amanda Putri Afrili menjelaskan, aplikasi ini diciptakan untuk keseimbangan kesehatan antara jiwa dan raga. Saat ini, aplikasi tersebut telah tersedia di Play Store ataupun App Store.

Amanda menjelaskan, di dalam aplikasi ini kita bisa mengukur skor kesehatan kita melalui Wheel of Life yang berisi tujuh pilar kesehatan. Ketujuh pilar ini, bisa memberikan gambaran menyeluruh mengenai kesehatan pengguna.

Ketika pengguna sudah melakukan registrasi dan menjawab beberapa pertanyaan yang ada di Wheel of Life, nantinya ada dari tujuh aspek yang akan dihitung.

Di antaranya aspek activity, mindfullness, kesehatan mental, pola tidur, kesehatan fisik, nutrisi, dan self control.

“Ketujuh aspek ini dihitung untuk melihat health score kita seperti apa, apakah sudah cukup bagus atau masih harus ditingkatkan,” jelas Amanda.

Chubb Life Balance juga menghadirkan personal virtual coach, jadi pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini akan diingatkan setiap harinya oleh virtual coach kita, untuk mencapai tujuan kesehatan. Fitur ini juga bisa menjadi salah satu parameter untuk memperbarui health score kita.

Baca Juga: Asuransi Return of Premium, Premi Dijamin Kembali, Ini Faktanya

Fitur berikutnya, kita bisa melacak semua health activity kita di dalam aplikasi ini. Ada lebih dari 100 aktivitas kesehatan fisik yang bisa kita lihat.

Tidak hanya itu, Chubb Life Balance juga bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat aplikasi lain.

Fitur terakhir yang ada di Chubb Life Balance, adalah fitur sosial yang memungkinkan pengguna bisa berteman dengan pengguna lain di aplikasi tersebut. Jadi, kita bisa berteman dan bisa melihat aktivitasnya teman di aplikasi ini.

“Kita bahkan bisa bisa kejar-kejaran skor kesehatan, membuat challenge dengan keluarga atau teman, sampai membuat selected group untuk menentukan goals atau challenge di antara grup pertemanan kita,” tutup Amanda. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya