CERDASBELANJA.ID – Branding adalah sebuah kegiatan komunikasi untuk memperkuat dan mempertahankan sebuah merek bisnis.
Tak hanya sekedar aktivitas biasa, branding juga menjadi sarana untuk meningkatkan image secara keseluruhan (brand presence).
Tujuan melakukan branding adalah untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa suatu bisnis dapat dipercaya sehingga layak dipilih dibanding kompetitor lainnya.
Nah dalam buku panduan Bisnis Bangkit Bersama Shopeepay, ada 4 tujuan branding lainnya yang juga penting untuk diketahui dan jangan sampai disepelekan.
- Sebagai Pembeda
Jika sebuah simbol, warna, dan gambar yang ditampilkan memiliki karakteristik yang khas, maka akan mudah untuk membedakan satu produk dengan yang lain.
- Promosi & Daya Tarik
Baca Juga: Begini Cara Menentukan Harga Jual Produk untuk Bisnis Online dan Offline, Ada Strateginya Lho!
Selain itu, pelanggan cenderung memilih merek yang kuat dan loyal terhadap konsep branding yang sama.
- Membentuk Citra
Hal tersebut bisa tercapai apabila pengalaman dan informasi mengenai merek dan produk diberikan secara lengkap melalui branding.
- Pengendali Pasar yang Baik
Pasalnya, masyarakat sudah terlanjur ingat, mengenal, bahkan percaya akan produk dari bisnis kita.
Nah itulah tujuan branding penting dalam bisnis ala buku panduan Bisnis Bangkit Bersama Shopeepay yang wajib sobat Shopee ketahui.(*)