CERDASBELANJA.ID – Shopee baru saja mengakhiri dua puncak kampanye Big Ramadan Sale 2022 pada tanggal 20 April dan 25 April 2022, dengan kemeriahan dan sambutan positif yang luar biasa.
Setiap tahunnya, kampanye Big Ramadan Sale menjadi salah satu kampanye yang dinanti khususnya untuk menemani pengguna memenuhi kebutuhan bulan penuh berkah dengan penawaran terbaik.
Tahun ini, ragam penawaran dan inisiatif pada kedua puncak kampanye telah dimanfaatkan dan membantu pengguna, untuk semakin mendapatkan keuntungan maksimal saat berbelanja.
Shopee mencatat, ada 350 juta voucher telah diklaim pengguna pada dua hari puncak kampanye yang telah berlangsung.
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna menyampaikan, Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang spesial. Pasalnya, akhirnya kita dapat kembali merasakan momen kebersamaan tanpa keterbatasan.
Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2022 kali ini, Shopee berupaya untuk menemani pengguna memenuhi kebutuhan, baik di sepanjang bulan puasa maupun menuju hari raya nanti.
“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan para pengguna, baik pelaku usaha maupun pembeli dalam memilih Shopee sebagai destinasi online di sepanjang bulan yang suci ini. Melalui pencapaian terbaru yang kami catatkan kembali di kampanye Ramadan tahun ini, kami senang bahwa rangkaian fitur dan promo yang telah kami suguhkan bisa dinikmati pengguna dalam menciptakan momen Ramadan indah versinya sendiri,” ujar Monica dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (26/4).
Kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022, diharapkan dapat menjadi solusi untuk menemani di setiap waktu melalui hiburan dengan konten menarik dan fitur interaktif.
Shopee juga berharap, kampanye ini bisa memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menjalin kedekatan bersama keluarga dengan menciptakan momen indah Ramadan.
Baca Juga: Traveloka dan Bank Jago Kolaborasi, Kini Belanja Bisa Ajukan Kredit Pakai Traveloka PayLater
Shopee mencatat beberapa animo pengguna, baik pelaku usaha maupun pembeli yang terlihat di Big Ramadan Sale tahun ini.
Pertama, Shopee melihat terdapat kebiasaan yang identik dengan bulan Ramadan. Salah satu di antaranya adalah sahur.
Namun, menariknya rutinitas ini juga mempengaruhi aktivitas belanja pengguna yang mana pukul 3.30-5.30 WIB terlihat jumlah kunjungan pengguna meningkat.
Kedua, Shopee Kolektor sebagai in-app game terbaru di Shopee mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna sepanjang kampanye berlangsung, serta dimainkan sebanyak lebih dari 90 juta kali.
Ketiga, antusiasme yang sama juga terlihat dari para penjual Shopee yang memanfaatkan berbagai fitur dan program, untuk mempromosikan produknya di kampanye Big Ramadan Sale.
Semangat para penjual dalam menghadirkan produk-produk untuk kebutuhan selama Ramadan, juga mendapat respons positif. Beberapa produk seperti Hijab, Amplop Lebaran, Sandal Pria, serta Makanan Instan seperti Basreng dan Baso Aci menjadi produk favorit pengguna yang banyak di cari di sepanjang Ramadan. (*)