Rekomendasi Kado Lebaran untuk Anak dari Produk Terlaris di Tokopedia

Minggu, 24 April 2022 | 10:00
Dok. Tokopedia

Rekomendasi kado Lebaran untuk anak-anak

CERDASBELANJA.ID – Lebaran sebentar lagi, sudah saatnya mencari inspirasi kado Lebaran yang bisa diberikan kepada saudara atau teman.

Salah satu hal yang bisa dijadikan kado, adalah berbagai perlengkapan untuk anak-anak.

Tokopedia mencatat, kategori Ibu dan Anak serta Fesyen Anak masih menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia pada kuartal I 2022.

“Dibandingkan kuartal sebelumnya, produk seperti popok sekali pakai, susu anak, minyak telon, sampo dan sabun bayi, serta kapas dan tisu bayi menjadi beberapa produk paling laris pada sub kategori Ibu dan Anak di Tokopedia pada kuartal I 2022,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra dalam keterangannya, dikutip Sabtu (23/4).

Ramadhan menambahkan, produk seperti kaos polos anak, tas selempang anak, tas sekolah, ikat rambut anak dan kaos kaki anak menjadi beberapa produk yang paling diburu di sub kategori Fesyen Anak.

Tren ini, turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan orangtua akan produk yang berkaitan dengan anak, sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menjual produk terkait.

Misalnya Tokopedia Parents, sebuah ekosistem khusus di Tokopedia untuk mempermudah masyarakat, terutama komunitas orangtua, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak, keluarga, dan rumah tangga.

Tidak hanya itu, Tokopedia Parents juga menghadirkan kampanye Kids Fashion Festival dengan menggandeng UMKM lokal.

Khususnya, UMKM lokal yang menjual berbagai produk fesyen anak dan berlangsung dari hari ini tanggal 22 hingga 26 April 2022.

Di sisi lain, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal di berbagai daerah, dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

Baca Juga: Hari Kartini, Intip Inisiatif Tokopedia dan UMKM dalam Memberdayakan Perempuan

Apalagi, para UMKM lokal pada kategori yang berhubungan dengan produk kebutuhan anak.

“Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul, dan Klungkung menjadi beberapa daerah dengan peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020,” tutup Ramadhan. (*)

Tag

Editor : Yunus