Cara Tetap Fit Saat Puasa, Halodoc Siapkan Program Sehat Jadi Mudah Selama Ramadhan

Minggu, 10 April 2022 | 10:00
DOK. Halodoc

HaloTalks cara tetap fit saat puasa selama Ramadhan ala Halodoc

CERDASBELANJA.ID – Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk memulai banyak hal positif untuk kesehatan jasmani maupun rohani.

Apabila kesehatan rohani dipenuhi dengan ibadah, maka kesehatan jasmani bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan olahraga.

Sayangnya, kesibukan dan kondisi kesehatan tertentu sering kali menjadi penghalang untuk mulai hidup sehat, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Nah Halodoc melalui diskusi rutin HaloTalks, kembali berbagi tips sehat agar masyarakat bisa menjalani puasa anti lemas dan tetap fit.

Hal ini sejalan dengan misi Halodoc yang ingin menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup.

Olahraga di tengah bulan puasa tentunya memiliki tantangan tersendiri, belum lagi harus menyesuaikan dengan padatnya pekerjaan atau aktivitas di luar rumah lainnya.

Selain itu, masyarakat cenderung mengabaikan olahraga karena belum mengetahui harus mulai dari mana.

Termasuk menjaga asupan nutrisi dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengimbangi olahraga yang ideal.

Nah cara tetap fit saat puasa ala Halodoc ini disampaikan oleh dr. Elsye, Sp.KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Halodoc.

Baca Juga: Bermitra dengan Penyedia Asuransi, Pengguna Halodoc Bisa Akses Asuransi Lebih Efisien

“Saat berpuasa, olahraga bisa dilakukan dengan intensitas ringan hingga sedang.” ujar dr. Elsye.

Lebih lanjut, dr. Elsy menyebut bahwa olahraga bisa dimulai dari gerakan yang sederhana, misalnya lakukan minimal 10.000 langkah setiap hari atau minimal 10 menit setiap 2 jam.

“Waktu yang paling tepat saya rekomendasikan adalah 1-2 jam setelah buka puasa.” ujar dr. Elsye.

Olahraga yang teratur membantu tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin yang membantu mood kita lebih bagus.

Selain itu, buat yang insomnia juga bisa mulai olahraga agar mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak.

“Kuncinya adalah konsistensi dan tidak ragu mengkonsultasikan kondisi kesehatan apapun ke dokter yang kini sangat dipermudah oleh Halodoc.” ujar dr. Elsye.

Selain olahraga yang konsisten dan mengonsumsi nutrisi seimbang, upaya preventif juga bisa dilakukan dengan menyiapkan obat dan multivitamin.

Oleh karena itu, Halodoc hadir dan selalu siap memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat setiap saat, layaknya kotak P3K yang bisa dibawa ke mana saja.

Selain itu, selama Ramadhan kita bisa membeli obat dan vitamin atau layanan Halodoc lainnya dengan hemat hingga 50%, cek aplikasinya sekarang juga.(*)

Baca Juga: Pengguna Halodoc Rasakan Akses Integrasi Layanan Asuransi Kesehatan yang Nyaman dan Terjangkau, Ini Kemudahan yang Ditawarkan

Editor : Presi

Baca Lainnya