Ramadhan in Style Hadir Lagi, Belanja Ramadhan Koleksi Fashion Lokal Lebih Untung

Kamis, 07 April 2022 | 20:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia kembali hadirkan Ramadan in Style

CERDASBELANJA.ID – Industri fesyen lokal terus menemukan momentum di tengah pandemi khususnya selama Ramadhan (Ramadan).

“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ujar AVP of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah dalam diskusi virtual, Rabu (6/4).

Tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen lokal, mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

Termasuk UMKM lokal dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 30 April 2022.

Ramadan in Style menghadirkan berbagai pilihan produk dan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat.

Misalnya seperti flash sale mulai dari Rp2.022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90%, serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal.

Ramadan in Style menghadirkan beragam pilihan produk fesyen lokal dari sederet pegiat usaha dalam negeri, contohnya seperti ZYTA DELIA dan Wearing Klamby.

ZYTA DELIA, adalah contoh UMKM lokal di Tokopedia besutan perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah.

Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.

Baca Juga: Rekomendasi Belanja Ramadhan di Tokopedia, Ini 3 Merk Sarung Jempolan untuk Shalat Tarawih

Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah menjelaskan, momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha, khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti dirinya.

“Saat Ramadhan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” kata Zyta.

Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik dan neo antique.

Selain itu, ada pulaWearing Klamby yang merupakan contoh UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style.

Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby konsisten mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi.

CEO Wearing Klamby Muhamad Ridho bercerita, pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

“Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” jelas Ridho.

Di dalam kampanye Ramadan in Style, juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam yang mana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini, akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya. Di antaranya seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan mitra strategis lainnya.

“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tutup Falah. (*)

Baca Juga: Tokopedia Ramadan Ekstra Hadir Lagi, Dapatkan Diskon Belanja Ramadhan Sampai 99%

Editor : Presi

Baca Lainnya