Ulang Tahun ke-6, JD.ID Komitmen Hadirkan Pengalaman Belanja Lebih Mudah

Jumat, 01 April 2022 | 16:00
Dok. JD.ID

Ulang tahun JD.ID yang ke-6

CERDASBELANJA.ID – Merayakan ulang tahun ke-6 pada 28 Maret lalu, JD.ID konsisten dalam memanjakan konsumen melalui pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Untuk merayakan momen ini, kali ini JD.ID mengusung tema JD.ID BI6 Anniversary Sale.

Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016, JD.ID terus membawa misi “Make Joy Happen,” serta “Menyediakan Produk Asli dan Berkualitas Tinggi dengan Harga Sangat Terjangkau” bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon menjelaskan, pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk e-commerce di Indonesia.

Menapak tilas enam tahun perjalanan JD.ID di Indonesia, bukanlah hal yang singkat dan mudah.

Menurutnya, JD.ID selalu optimistis dalam menjalankan program-programnya, menjalin kerja sama dengan brand tepercaya, memberikan beragam promosi terbaik, dengan tentunya mengutamakan originalitas, serta kualitas produk dan layanan JD.ID untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Termasuk juga dalam menyambut bulan Ramadhan yang sudah di depan mata, JD.ID turut menyediakan barang-barang kebutuhan pelanggan, dengan harga terbaik bagi konsumen,” ujar Jenie dalam diskusi virtual, Rabu (30/3).

Di sisi lain, Research Manager of Neurosensum Oscar Simamora menyampaikan, terjadi peningkatan penetrasi konsumen baru di digital hingga 72% sejak awal pandemi.

Platform belanja online atau e-commerce, juga masih mendominasi perjalanan dari consumers shopping yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital.

Baca Juga: Perluas Operasional, JD.ID Kembali Hadirkan Electronic Store di Gandaria City

Terlebih lagi pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%.

“Di dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. Dari sini, kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.

Menyadari hal tersebut, selama enam tahun beroperasi di Indonesia JD.ID berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat, serta membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.

Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID Irwan Nursyirwan menjelaskan, pada tahun 2021 lalu, JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020.

Selain itu, dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, ada 3 kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan.

“Di antaranya, adalah produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan. Selain itu, kami sangat bangga bahwa riset MarkPlus menganugerahkan kami sebagai The Most Trustworthy E-commerce to buy original Products,“ ungkap Irwan.

Saat ini, kita sangat dimudahkan dengan teknologi, hingga berbelanja pun dapat dilakukan secara real time, tanpa ribet.

Pengalaman terbaik dari platform belanja online, tentu memberikan nilai tambah tersendiri, seperti yang dialami Cinta Laura Kiehl, Brand Ambassador JD.ID.

Cinta mengatakan, tidak terasa sudah setahun ia dipercaya menjadi brand ambassador, Cinta merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga JD.ID.

Baca Juga: Promo Bank BCA, Belanja Ramadhan di JD.ID BI6 Anniversary Sale Hemat Rp1,5 Juta

Bersama-sama dengan JD.ID, memberikan inspirasi kepada para pelanggan setia, khususnya generasi muda.

Menurutnya, hanya di JD.ID kita bisa belanja produk #DijaminOri dengan kualitas terbaik, dan harga yang terjangkau.

“Belum lagi penawaran promo menarik dan proses kirim yang cepat, dan tentunya free ongkir. Aku pribadi selalu menikmati program promo dari JD.ID, seperti rangkaian promo last-call BI6 Anniversary Sale JD.ID, seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah - bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%, dan banyak lainnya,” kata Cinta.

JD.ID mengajak seluruh pelanggan setianya, untuk bersama-sama menikmati kemeriahan promo last-call JD.ID BI6 Anniversary Sale yang berlangsung hingga akhir bulan ini.

Sekaligus, menyambut bulan Ramadhan dengan serangkaian promo menarik dan menikmati layanan JD.ID yang andal dengan pilihan produk berkualitas dan #DijaminOri.

Irwan melanjutkan, JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan, serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat.

“Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami untuk terus berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia,” tutup Irwan.

Pantau dan nikmati promo menarik dari JD.ID, selengkapnya di akun Instagram resmi @jdid dan website www.jd.id, atau melalui aplikasi JD.ID yang tersedia di iOS dan Android. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya