Kolaborasi dengan Sukin, Sociolla Hadirkan Recycle Station Berskala Nasional

Senin, 07 Maret 2022 | 22:00
instagram.com/sociolla

Sociolla dan Sukin menghadirkan Recycle Station

CERDASBELANJA.ID – Sociolla berkolaborasi dengan Sukin meluncurkan program daur ulang berskala nasional yang bertajuk Waste Down Kindness Up: Sukin x Sociolla Recycle Station. Kerja sama ini didukung juga oleh Waste4Change.

Nantinya, recycling station ini akan hadir di semua gerai omnichannel Sociolla yang tersebar di 34 lokasi di Indonesia.

Melalui recycling station, Sociolla dan Sukin ingin mempromosikan perilaku belanja produk kecantikan yang lebih bertanggung jawab lagi terhadap lingkungan, di kalangan para penggiat kecantikan.

Kini, implementasikan prinsip 3R, yaitu Recycle, Reduce, Repeat, akan semakin mudah dan nyaman dilakukan sehari-hari.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari program keberlanjutan jangka panjang dari Sociolla yang bertujuan untuk mendorong masa depan yang sustainable, bagi industri kecantikan di Indonesia.

Di bulan Januari lalu, Sociolla memperkenalkan langkah besar untuk mengatasi sampah dari produk kecantikan melalui kebijakan zero bubble wrap, serta gerakan Waste Down Beauty Up.

Hal ini dilakukan untuk mendorong perilaku belanja produk kecantikan yang lebih bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

Co-Founder & CMO Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana menyatakan, pihaknya menyadari kesadaran penggiat kecantikan terhadap isu sustainability kian meningkat.

Baca Juga: 3 Tips untuk Kurangi Limbah ala Sociolla, Yuk Mulai Jadi Konsumen Cerdas!

Untuk dapat mengubah kesadaran tersebut menjadi tindakan nyata, mereka membutuhkan dukungan sepenuhnya dari industri kecantikan, termasuk edukasi dan sarana pendukung.

Setelah sebelumnya mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak, kini Sociolla akan melanjutkan perjalanannya.

Khususnya, untuk membantu para penggiat kecantikan dengan sarana pendukung berupa recycling station.

“Kami berharap, Sociolla dapat terus mendukung mereka untuk merawat dirinya sembari tetap ikut menjaga lingkungan secara berkelanjutan. Melalui langkah-langkah kecil dan inovasi ini, bersama-sama kita masing-masing dapat menjadi agen perubahan bagi bumi dan lingkungan,” ujar Santi dalam keterangannya, dikutip Senin (7/3).

Komitmen Sociolla terhadap sustainable beauty, turut bersinergi dengan nilai yang dianut Sukin.

Sebagai brand yang peduli akan masyarakat dan lingkungan, Sukin berkomitmen untuk memastikan kandungan produk, kemasan, hingga proses produksi dilakukan secara etis dan ramah lingkungan.

Brand Manager of Sukin Indonesia Vania Anisya mengatakan, pihaknya berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kesadaran para pencinta kecantikan untuk mengimplementasikan 3R, yaitu Recycle, Reduce, Repeat.

“Memperkuat upaya sustainability, dalam menyebarkan kebaikan terhadap pelanggan dan bumi yang kita cintai melalui gerakan Waste Down Kindness Up, Sukin pun berharap dapat mengurangi hingga 1 ton limbah produk kecantikan di tempat pembuangan akhir. Sukin juga menggunakan kemasan plastik yang 100% hasil daur ulang pada tahun 2025,” tutup Vania. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya