Waspadai Perubahan Rutinitas, Lazada Hadirkan Seminar Edukasi di Lazada Baby & Kids Festival

Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:00
Dok. Lazada

Lazada Baby & Kids Festival

CERDASBELANJA.ID – Setelah beradaptasi selama dua tahun dengan pola hidup tatanan baru, orang tua kembali dihadapkan dengan tantangan parenting yang berkaitan dengan tumbuh kembang si kecil pasca pandemi.

Berbagai kekhawatiran pun kerap terjadi, dalam menyikapi perubahan rutinitas yang muncul.

Memahami hal tersebut, melanjutkan komitmennya untuk senantiasa hadir menjadi teman terbaik orang tua Indonesia, Lazada kembali menghadirkan sederet program edukasi family dan parenting, lewat Lazada Baby and Kids Festival.

Lazada Baby and Kids Festival ini akan diadakan tanggal 23-25 Februari 2022, bekerja sama dengan Babyologist, sebuah komunitas yang berfokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak.

Di dalam rangkaian kegiatannya, Lazada Baby and Kids Festival akan menyuguhkan seminar edukasi, untuk menjawab tantangan parenting pasca pandemi.

Misalnya seperti melatih social skill anak yang telah menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja, hingga menjaga imunitas mereka saat harus beraktivitas keluar rumah.

Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima menyatakan, perubahan inkonsistensi kondisi sehari-hari, ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan kepada anak.

Hal ini menyebabkan orang tua menjadi kesulitan untuk memprediksi situasi yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua untuk bisa menoleransi hal-hal yang tidak pasti, serta dapat membangun komunikasi yang lebih terbuka.

Baca Juga: 4 Cara Rayakan Valentine di Rumah ala Lazada, Dijamin Bisa Makin Spesial

“Jika menghadapi tantangan, orang tua juga dapat berkonsultasi dengan expert agar orang tua menjadi tahu hal-hal apa saja yang perlu dibenahi, demi mencapai hubungan antar keluarga yang lebih kuat,” ungkap Saskhya, dikutip Kamis (24/2).

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist, serta diikuti ribuan ibu di Indonesia secara daring, 50% menjawab hubungan rumah tangga maupun finansial keluarga merupakan tantangan tersulit yang dihadapi selama pandemi.

Kemudian, diikuti dengan melahirkan tanpa keluarga, merasakan baby blues, tetapi tidak dapat keluar rumah, serta kekhawatiran akan tumbuh kembang si kecil yang terhambat.

Untuk mengatasi baby blues, kekhawatiran serta kesepian yang dirasakan, 30% dari para ibu menjawab bahwa mereka mencari solusi dari expert melalui webinar parenting, sebagai salah satu upaya mengatasi tantangan dalam menjalankan peran sebagai orang tua.

VP FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz menjelaskan, Lazada sangat memahami kebutuhan orang tua di Indonesia, untuk mendapatkan dukungan penuh dalam menjalankan perannya.

Termasuk dukungan berupa program edukasi seputar pengasuhan anak. Hal ini, dilakukan untuk menjadikan para orang tua semakin berdaya, dalam memberikan upaya terbaiknya untuk keluarga.

Oleh karena itu, Lazada bersama dengan Babyologist kembali menghadirkan serangkaian seminar edukasi parenting melalui Lazada Baby & Kids Festival di bulan Februari ini.

“Kerja sama ini, juga turut menggandeng berbagai brand ternama serta para ahli. Mulai dari dokter anak, psikolog sampai dengan konselor keluarga dengan membawakan topik yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan orang tua saat ini,” terang Lia.

Public Figure Nagita Slavina mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan adanya seminar-seminar edukasi parenting.

Baca Juga: Lazada Terima Penghargaan Baznas untuk Kategori Kepedulian Perusahaan Terbaik

Nagita menjelaskan, sebagai orang tua dirinya sering kali merasakan berbagai kekhawatiran dalam proses mengasuh anak.

Terlebih di masa pandemi, saat anak-anak Nagita sedang berada di fase golden moment.

“Salah satu hal yang aku lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diriku, adalah dengan memperbanyak ilmu dari para expert. Oleh karena itu, aku sangat merasa terbantu dengan adanya Lazada Baby and Kids Festival dalam menjalankan peranku sebagai orang tua,” tutup Nagita.

Sejak awal diperkenalkan hingga saat ini, Lazada Kids & Baby Festival yang ditayangkan di channel Babyologist, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para orang tua.

Setiap sesinya selalu dihadiri lebih dari 500 partisipan. Selain seminar edukasi, Lazada juga menawarkan berbagai promo menarik, selama Lazada Baby & Kids Festival berlangsung.

Konsumen dapat menikmati diskon hingga 90%, ribuan voucher, hingga gratis ongkir ketika berbelanja perlengkapan ibu, bayi, dan anak khusus di Lazada Baby Flagship Store.

Lazada Baby Flagship Store, bekerja sama dengan puluhan brand untuk menyediakan produk kebutuhan ibu dan anak yang memberikan jaminan produk 100% original.

Mulai dari diapers, susu, kebutuhan MPASI, hingga mainan untuk menghadirkan pengalaman belanja online yang mudah, nyaman, dan aman.

Melalui serangkaian aktivitas yang dihadirkan lewat Lazada Baby & Kids Festival, Lazada berharap dapat menjadi teman terbaik orang tua, dalam menjalani berbagai momen kebahagiaan menjadi orang tua.

Baca Juga: Lewat Lazada Amanah, Mybamus Berkembang Pesat Jadi Brand Fashion Muslim Bergaya Kekinian

Dengan demikian, orang tua dapat mendampingi perjalanan sang anak di tahap-tahap penting kehidupannya secara maksimal. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya