HSBC Omni Collect Perluas Solusi Pembayaran Nasabah Allianz Indonesia

Selasa, 08 Februari 2022 | 12:00
DOK. HSBC dan Allianz Indonesia

HSBC Omni Collect jadi solusi pembayaran premi asuransi Allianz

CERDASBELANJA.ID – HSBC Omni Collect menjadi solusi pembayaran premi asuransi yang memungkinkan Allianz Life Indonesia.

Hal ini untuk memperluas kanal koleksi pembayaran hingga meliputi salah satu jaringan mini market terbesar di Indonesia dan meningkatkan efisiensi.

Seperti yang disampaikan oleh Riko Tasmaya, sebagai Managing Director Global Banking, PT Bank HSBC Indonesia.

“Kami tetap berfokus untuk mendukung nasabah kami untuk mengadopsi solusi pembayaran digital.”

Integrasi solusi pembayaran ini, yang juga menggunakan teknologi dari pemimpin payment gateway lokal, DOKU, mengotomasi proses koleksi premi Allianz Life Indonesia.

Selain itu juga memungkinkan nasabah Allianz Life Indonesia untuk melakukan pembayaran premi asuransi.

Seperti pembayaran premi pertama, reguler, pengaktifan kembali serta top-up di lebih dari 17.000 outlet Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan.

Sehingga dengan begitu, dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Allianz Life Indonesia.

“Ini adalah bagian dari streamlining dan digitalisasi proses yang terus menerus Allianz lakukan sehingga nasabah akan memiliki pengalaman yang sangat positif bersama Allianz.” Ujar Bianto Surodjo, sebagai Business Director Allianz Indonesia.

Baca Juga: Pasar Milenial Affluent Tumbuh Pesat, HSBC Perkenalkan Pembaruan Layanan Premier 2.0

HSBC Omni Collect saat ini tersedia di sepuluh negara di Asia Pasifik, dimana masing-masing negara memiliki kemampuan yang berbeda.

Antara lain Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lebih dari itu, HSBC Omni Collect memungkinkan perusahaan untuk melihat secara menyuluruh koleksi pembayaran dari berbagai metode.

Metode yang ditawarkan antara lain seperti transfer bank, kartu kredit dan transaksi e-wallet.

Solusi ini juga akan mengurangi administrasi manual, meningkatkan working capital bagi pelanggan korporasi, serta meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Di tahun 2021, lebih dari 3.000 nasabah korporasi HSBC telah menggunakan HSBC Omni Collect untuk menerima lebih dari 17 juta pembayaran.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya