Sambut Tahun Baru, Zurich Tingkatkan Pemahaman Asuransi Lewat Kampanye #BarengJadiLebih

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:00
Dok. Zurich

Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim

CERDASBELANJA.ID – PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk (Zurich) mengawali langkah strategisnya di tahun 2022 dengan meluncurkan kampanye #BarengJadiLebih.

Kampanye #BarengJadiLebih, merefleksikan semangat kebersamaan yang merupakan DNA masyarakat Indonesia.

Namun, orang jarang menyadari bahwa nilai kebersamaan yang sama juga merupakan elemen fundamental dalam asuransi, yaitu bersama mengelola risiko.

Melalui semangat kebersamaan tersebut, Zurich berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi.

Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim mengungkapkan, dengan kehadiran kami di Indonesia selama lebih dari 30 tahun, Zurich memahami bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan nilai-nilai guyub dalam kehidupan sehari-hari.

“Terlebih melindungi orang-orang terdekat, mulai dari keluarga, teman, hingga tetangga,” ujar Hassan dalam diskusi virtual, Kamis (20/1).

Hassan menambahkan, selama tahun 2021 Zurich melakukan riset konsumen di berbagai wilayah di Indonesia.

Hasil riset tersebut, mengungkapkan bahwa 71% orang membeli asuransi untuk perlindungan keluarganya.

Namun, ketertanggungan mereka akan jaringan lokal, sering kali dapat menghalangi mereka untuk mengenali kebutuhan asuransi.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Rumah Baru, Usahakan Punya Asuransi Properti!

Asuransi didasarkan pada prinsip yang sama ketika dibuat, yaitu masyarakat bersama-sama berkontribusi untuk saling membantu pada yang membutuhkan bantuan atau perlindungan.

Melalui #BarengJadiLebih, Zurich ingin menunjukkan asuransi lahir dari kebersamaan untuk mengelola dan menghadapi risiko yangmana bersama-sama kita lebih kuat dan siap.

Zurich percaya akan semangat kebersamaan, dan berkomitmen untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan.

Bersama Zurich, masyarakat bisa merasa lebih nyaman, aman, serta optimistis untuk mewujudkan masa depan yang lebih cerah.

Hassan menjelaskan, kampanye #BarengJadiLebih juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi.

Riset yang sama, menemukan bahwa 45% responden yang tidak memiliki asuransi merasa belum memiliki pengetahuan bagaimana asuransi dapat membantu mereka.

Seperti yang diketahui, penetrasi asuransi di Indonesia masih cukup rendah. Hal ini, salah satunya disebabkan oleh miskonsepsi di tengah masyarakat yang masih kerap memandang asuransi dekat dengan bencana atau risiko, serta menganggap asuransi itu rumit dengan proses klaim yang justru merepotkan.

Namun, Zurich sebagai perusahaan asuransi yang berfokus kepada nasabah akan hadir sebagai support system untuk membantu masyarakat dengan produk yang sesuai kebutuhan.

“Seperti keluarga dan teman yang siap mendukung kita di kala susah, kami ada dekat ke masyarakat,” jelas Hassan.

Baca Juga: Zurich Bekerja Sama dengan ZA Tech, Hadirkan Produk Asuransi di Aplikasi Grab

Untuk merayakan dan mendalami semangat kebersamaan, Zurich mengadakan kompetisi foto bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Kompetisi ini, mengajak masyarakat untuk mendefinisikan apa arti kebersamaan bagi mereka dan bagaimana kita merasa lebih saat kita bersama di tengah kehidupan sehari-hari.

Kompetisi ini, dibuka mulai 20 Januari hingga 27 Februari 2022. Pemenang akan berkesempatan mendapatkan total hadiah Rp65 juta.

Foto yang telah dikurasi oleh dewan juri, akan dipublikasikan kepada masyarakat umum melalui pameran fotografi di akhir kompetisi.

Syarat, ketentuan, dan informasi lengkap mengenai kompetisi foto #BarengJadiLebih dapat diakses di www.zurich.co.id/bareng-jadi-lebih. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya