3 Tips untuk Mulai Bikin Konten Bagi Pemula ala Janine Intansari, Harus Orisinal!

Senin, 10 Januari 2022 | 20:00
instagram.com/janineintansari

Content Creator Janine Intansari

CERDASBELANJA.ID – Di era digital ini, sudah banyak orang yang mulai merambah konten digital.

Tidak heran, pembuat konten (content creator) pun semakin membludak, baik di YouTube, TikTok, Instagram dan media sosial lainnya.

Meski demikian, masih banyak content creator pemula yang bingung bagaimana cara memulai membuat konten yang menarik.

Untuk membantu para content creator baru, content creator Janine Intansari membagikan tips untuk mulai membuat konten yang menarik.

Tips ini sangat bermanfaat untuk dijadikan tuntunan bagi para content creator yang baru terjun ke dunia digital. Secara terperinci, berikut adalah beberapa tips untuk mulai membuat konten di media sosial ala Janine.

1. Punya Device yang Mumpuni

Tips membuat konten pertama adalah memiliki device yang mendukung dan menunjang aktivitas kita saat membuat konten.

“Contohnya kalau mau fokus membuat konten foto atau mau fokus di video, maka device-nya harus yang mendukung itu,” ujar Janine dalam diskusi virtual, dikutip Senin (10/1).

Janine merekomendasikan gadget yang punya performa baik, dan punya detail yang baik untuk memudahkan kita dalam membuat konten.

Baca Juga: Lewat SnackVideo, Konten Kreator Ini Populerkan Teknik Main Sasando dengan 10 Jari

2. Cari Hal Trending

Tips membuat konten kedua adalah mencari hal yang sedang trending di media sosial.

Janine sendiri mengaku, ia sempat kesulitan dalam mencari ide saat membuat konten baru. Untuk menyiasatinya, Janine pun memanfaatkan media sosial untuk mencari hal yang sedang tren dan banyak dibicarakan.

“Kita bisa bikin konten yang lucu-lucu juga, doesn’t have to always be serious. Terkadang, banting setir ke konten lucu itu bisa sangat refreshing,” tutur Janine.

3. Cari Orisinalitas

Tips membuat konten ketiga adalah cari identitas atau orisinalitas diri agar lebih mudah diingat dan dikenali penonton.

“Tunjukkan apa sih sebenarnya yang bisa kalian tawarkan yang mungkin enggak ada di orang lain. Aku merasa, sangat penting to be original,” kata Janine.

Janine menyarankan, jika ada hal-hal yang orang lain lekatkan pada kita, maka gunakan hal tersebut sebagai kekuatan kita.

What people talk about, use it as your strength. Find the originality of you. Jadi kayak temukan sesuatu yang mengunci di diri kalian. Jadi, menurutku keep on browsing, keep on getting inspired by new things, because new trend always happens,” tutup Janine. (*)

Baca Juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Pinjam Uang di P2P Lending, Waspada Pijol Ilegal!

Editor : Presi

Baca Lainnya