Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Akhir Tahun 2021 di Indonesia Bagian Barat

Minggu, 02 Januari 2022 | 10:00
Dok. Tokopedia

Ilustrasi Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tokopedia pun umumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian barat, jelang akhir tahun 2021.

Seperti yang diungkapkan oleh Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia.

“Kami mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1.5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021”

Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia.

Salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Baca Juga: 5 Ide Seru Tahun Baruan di Rumah, Bisa Semakin Praktis Ditemani Tokopedia

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia.

Khusus di wilayah Indonesia bagian barat, ada beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia menjelang akhir tahun 2021.

Seperti kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik.

Brand Verne Indonesia adalah contoh dari salah satu brand yang juga mengalami kenaikan penjualan jelang akhir tahun 2021.

“Setiap bulan kami bisa melayani 50 sampai 60 pesanan, dan kami mencatat peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun lalu.” jelas Marsetio Hariadi, Manager Verne Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Skin Care Tokopedia, Ini yang Banyak Dipilih Konsumen!

“Tokopedia ke depannya akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBIsa dalam membantu masyarakat beradaptasi menghadapi perkembangan era melalui teknologi.”

Selain terus berkomitmen, Tokopedia juga akan rutin menjalin kolaborasi bersama mitra UMKM.

“Kami akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan para mitra strategis demi menciptakan inovasi terbaik,” tutup Ekhel.(*)

Baca Juga: Jelang Nataru 2022, Tokopedia Catat Transaksi Hampers Naik Hampir 3x Lipat

Editor : Yunus

Baca Lainnya