Kini, Aplikasi KAI Access Dilengkapi Fitur Top Up & Tagihan, Bisa untuk Beli Pulsa

Kamis, 30 Desember 2021 | 10:00
kai.id

Aplikasi KAI Access

CERDASBELANJA.ID – Aplikasi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu KAI Access terus diperkaya dengan berbagai fitur yang berguna bagi pelanggan. Saat ini, KAI Access telah dilengkapi dengan fitur terbaru, yaitu Top Up & Tagihan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, hadirnya fitur To Up & Tagihan di KAI Access bertujuan untuk meningkatkan experience of customer journey terhadap layanan KAI.

“Dengan demikian, kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi dapat tewujud secara seamless di aplikasi KAI Access,” ujar Joni, Rabu (29/12).

Kebutuhan pelanggan untuk terus terkoneksi merupakan suatu hal yang esensial saat ini, maka dari itu KAI mewujudkan kebutuhan pelanggan melalui fitur Top Up & Tagihan pada satu aplikasi.

Dengan demikian, pembayaran berbagai kebutuhan pelanggan menjadi lebih dekat, praktis, dan aman melalui KAI Access.

Pada tahap awal, layanan yang tersedia pada fitur Top Up & Tagihan adalah pembelian pulsa telepon seluler, paket data, dan token listrik. Ke depannya, KAI akan terus menambah layanan pembelian dan pembayaran tagihan lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Pastikan Tiket Kereta Api Masih Tersedia

Pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu keluar aplikasi dengan menggunakan KAIPay, yaitu dompet digital milik KAI. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui QRIS dan LinkAja.

“Pelanggan tak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli pulsa, paket data, atau token listrik. Melalui fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access, pelanggan dapat bertransaksi dengan mudah dan tentunya sangat aman,” kata Joni.

Untuk mendapatkan fitur ini, pelanggan harus memperbarui aplikasi KAI Access-nya minimal ke versi aplikasi 4.8.0 pengembangan versi 108.

Fitur Top Up & Tagihan di KAI Access ini, merupakan bagian dari transformasi digital KAI. Dengan layanan yang serba digital, maka pelanggan pun semakin mudah dan praktis dalam menggunakan berbagai layanan KAI.

"KAI berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan beradaptasi guna memberikan kepuasan kepada pelanggan. KAI terus melakukan transformasi digital yang berkelanjutan dalam rangka melayani lebih cepat dan lebih baik," tutur Joni.

Saat ini, jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 6.166.097 user. Banyaknya jumlah pengguna KAI Access ini, menunjukkan bahwa pelanggan KAI sangat berminat menggunakan teknologi digital pada layanan perkeretaapian.

Baca Juga: Mau ke Luar Kota? Catat Daftar Stasiun KAI yang Layani Rapid Test Antigen

KAI mencatat, data transaksi penjualan tiket melalui online sebesar 89,54%, dengan 44,36% di antaranya melalui KAI Access.

“Diharapkan, melalui adanya fitur Top Up & Tagihan pada KAI Access akan semakin meningkatkan minat masyarakat terutama kaum milenial dalam menggunakan layanan kereta api,” tutup Joni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan di KAI Access, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (*)

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Catat Syarat Perjalanan Naik Kereta pada Masa Nataru 2022

Editor : Yunus

Baca Lainnya