Dailybox Group Akuisisi Breadlife, Optimalisasi Kolaborasi Omnichannel

Minggu, 05 Desember 2021 | 18:00
Dok. Breadlife

Breadlife diakuisisi Dailybox Group

CERDASBELANJA.ID – Dailybox Group resmi mengakuisisi brand Breadlife yang menjadi brand keempat, dalam portfolio start-up restoran online multi-brand yang berdiri pada tahun 2018.

Melalui jaringan Dailybox Group, Breadlife memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia lewat optimalisasi kolaborasi omnichannel.

Strategi omnichannel menggabungkan strategi ekspansi toko online dan offline, sinergi sumber daya dan inovasi digital.

Head of Strategy and Growth Dailybox Group Miranda Haryanto mengatakan, kolaborasi omnichannel membawa pihaknya lebih dekat dengan pelanggan.

Brand akuisisi ini, memungkinkan Breadlife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources Dailybox Group yang berada di 120 titik.

“Sebaliknya, kami dapat menambah jaringan dengan memanfaatkan resources Breadlife yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa. Hal ini, sejalan dengan misi Dailybox Group untuk menjangkau lebih banyak titik di luar pulau Jawa,” ujar Miranda, Jumat (3/12).

Baca Juga: Cara Menjaga Keamanan Bank Digital, Waspada Kejahatan Pembobolan Akun

Miranda melanjutkan, pihaknya menyasar pangsa pasar roti karena dua alasan utama. Pertama, adanya permintaan dari DailyPeople agar Dailybox Group menghadirkan varian roti, untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang sekarang kami tawarkan.

“Kedua, kami melihat pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh,” katanya Miranda.

Saat ini, konsumsi gandum per kapita untuk roti di Indonesia mencapai 4,7 kg/tahun. Diperkirakan, angka ini akan meningkat menjadi 6,6 kg/tahun pada tahun 2030.

Selain itu, penjualan roti di Indonesia pada tahun 2021 adalah yang tertinggi di Asia Tenggara mencapai USD18,7 miliar.

Sayangnya, pasar roti Indonesia masih kekurangan pasokan dan 68% roti diproduksi oleh pelaku SME, atau industri rumahan dengan cara konvensional.

“Breadlife adalah salah satu brand roti terkemuka di Indonesia yang memiliki brand awareness yang kuat dan memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi. Bergabungnya Breadlife, melengkapi lini produk kami yang telah ada, yaitu Dailybox, Dailymeals, dan Shirato,” tutur Miranda.

Baca Juga: Fitur Baru, Bareksa dan Pegadaian Kolaborasi Hadirkan Tabungan Emas

Sebelumnya, jika pelanggan ingin membeli Breadlife, mereka hanya dapat mengunjungi outlet Breadlife yang berada di mall dan outlet stand-alone.

Saat ini, dengan diakuisisinya brand Breadlife oleh Dailybox Group, selain mengunjungi outlet, pelanggan dapat melakukan pemesanan lewat platform pesan antar makanan online.

“Selain meningkatkan visibilitas produk, Breadlife akan menghadirkan produk roti inovatif yang bercita rasa Indonesia, dengan dukungan dari jajaran chef Dailybox Group yang berpengalaman. Produk Breadlife, juga sudah diproduksi di central kitchen Dailybox Group untuk meningkatkan efisiensi operasional dan menjaga konsistensi dari kualitas produk,” kata Head of Pastry Breadlife Nadya Puteri.

Nadya melanjutkan, untuk menandai bergabungnya kedua brand ini, Breadlife mengadakan promo #BayarSukaSuka pada tanggal 4-5 Desember.

“Hanya berlaku di Breadlife Lotte Kuningan, untuk satu item per orang per check out.”

Selain itu, Breadlife juga meluncurkan dua varian roti baru yang terinspirasi dari menu terlaris Dailybox: Roti Ayam Woku dan Roti Se’i Sapi Sambal Ijo.

Baca Juga: Gedung Cyber Kebakaran, Aplikasi Shopee Sampai IPOT Alami Gangguan

Ayam Woku, adalah signature menu dari Chef Juna Rorimpandey dan Se’i Sapi Sambal Ijo adalah signature menu dari Chef Renatta Moeloek.

Dibanderol mulai dari Rp13.500, kedua roti bercita rasa Indonesia sudah tersedia di semua gerai Breadlife dan platform digital Dailybox Group di GrabFood, GoFood, ShopeeFood dan TravelokaEats. (*)

Tag

Editor : Yunus