Marak Live Shopping, Tokopedia Catat Pesanan Harian UMKM Naik 100%

Selasa, 21 September 2021 | 20:00
Dok. Tokopedia

Produk UMKM lokal di Tokopedia Play laris!

CERDASBELANJA.ID – Live shopping ternyata semakin digandrungi masyarakat belakangan ini.

Salah satu contoh kanal video streaming yang banyak digunakan adalah Tokopedia Play. Sejalan dengan maraknya live shopping, Tokopedia Play telah membantu mendongkrak pesanan harian UMKM lokal di Tokopedia hingga 100%.

AVP of Product Tokopedia Priscilla Anais menjelaskan, secara keseluruhan, kegiatan live streaming lewat Tokopedia Play dapat meningkatkan kunjungan toko hingga 262x lipat.

Baca Juga: Tips Jitu Jualan di Tokopedia ala UMKM Lokal, Wajib Ditiru Pebisnis!

“Bahkan, frekuensi kunjungan ke halaman produk penjual bisa melonjak hingga 625x lipat,” ujar Priscilla dalam keterangannya, Senin (20/9).

Penjual dari berbagai kategori, bisa memanfaatkan Tokopedia Play untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

Para seller mulai dari kategori Ponsel dan Gadget, Elektronik, Kecantikan, Fashion, Olahraga, Makanan dan Minuman, Rumah Tangga dan sebagainya, bisa menggunakan Tokopedia Play tanpa dikenakan biaya.

Konten kreatif yang dihasilkan pun beragam, bisa berupa obrolan interaktif seperti live shopping, kuis, tutorial, ulasan produk, hingga siaran langsung acara hiburan dan masih banyak lainnya.

Sebagai informasi, Tokopedia Play hadir sebagai wadah hiburan untuk menikmati tayangan seru seperti live shopping, olahraga, memasak, dan berkreasi.

Tokopedia Play, adalah sebuah streaming platform yang dapat diakses melalui aplikasi Tokopedia.

Baca Juga: Masa Pandemi, Tokopedia Ungkap Tingginya Jumlah Pegiat UMKM Perempuan

Pengguna dapat menikmati berbagai video menarik mengenai live shopping dengan promo khusus, acara memasak, berkreasi, dan olahraga yang akan ditayangkan secara live ataupun siaran ulang.

Pengguna juga dapat membeli langsung produk-produk yang terdapat pada tayangan di Tokopedia Play. Perlu diketahui, saat ini Tokopedia Play hanya dapat diakses melalui aplikasi Tokopedia.

UMKM dapat memanfaatkan Tokopedia Play dengan sangat mudah. Di sisi lain, penjual Power Merchant dan Official Store juga dapat memulai live streaming melalui aplikasi Tokopedia Seller.

Penjual bisa mendapatkan pendampingan dari Tokopedia, untuk memaksimalkan pemanfaatan Tokopedia Play, salah satunya melalui materi edukasi yang tersedia di Pusat Edukasi Seller.

Tokopedia Play sendiri merupakan upaya Tokopedia untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat, salah satunya gen Z dan milenial, di era social commerce.

Mengingat di era ini masyarakat cenderung memanfaatkan platform digital untuk mencari informasi dan inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya