Bukan Prank, Siap-siap Subway Sandwich akan Kembali Hadir di Indonesia

Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:00
instagram.com/subway

Restoran sandwich Subway akhirnya akan kembali membuka gerai di Indonesia pada akhir tahun 2021.

CERDASBELANJA.ID – Subway sebagai merek restoran sandwich terbesar di dunia, telah menandatangani perjanjian dengan PT Sari Sandwich Indonesia.

PT Sari Sandwich Indonesia merupakan anak perusahaan dari jaringan peritel makanan dan minuman (F&B) Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Kerja sama Subway dan MAPB tersebut, menjadi langkah agresif Subway dalam melakukan ekspansi internasional ke berbagai negara.

Baca Juga: Bayar Bluebird Pakai Shopeepay, Begini Cara Dapat Cashbacknya

Nantinya, restoran Subway di Indonesia akan hadir pada kuartal IV-2021 dengan lokasi awal akan dibuka di wilayah Jabodetabek.

Chief Executive Officer Subway John Chidsey mengatakan, permintaan tinggi atas kehadiran restoran Subway datang dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Melihat peluang tersebut, Subway memutuskan menggandeng MAPB sebagai perusahaan ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia.

instagram.com/subway
instagram.com/subway

Restoran sandwich Subway akan kembali membuka gerai di Indonesia pada akhir tahun 2021.

“MAPB adalah mitra ideal untuk memulai ekspansi kami di kawasan Asia Pasifik. Kami juga memahami bahwa opsi terbaik sangat dibutuhkan, ini hanyalah langkah awal dari rencana ekspansi global kami,” ujar Chidsey dikutip dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Sebagai pemain utama di pasar F&B Indonesia, MAPB telah memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia.

Adapun beberapa merek yang dioperasikan MAPB adalah Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme dan sebagainya.

Baca Juga: Bukan Halu, Ini Cara Dapat Voucer Tokopedia dan Zalora dari Telkomsel

Berdasarkan kesepakatan, merek Subway akan dikelola oleh PT Sari Sandwich Indonesia dan memperluas portofolio bisnis MAPB, menjadi delapan merek internasional premium.

Selain itu, Indonesia juga akan menjadi pasar pertama yang menghadirkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway secara global.

Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dari pengembangan Subway di Indonesia, dengan tujuan bisa membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.

“MAPB menyadari pentingnya peran industri ritel F&B, serta selalu menjalin kerja sama dengan merek terbaik di kelasnya. Ini menjadikan Subway sebagai pilihan yang tepat,” ujar CEO Grup PT Mitra Adiperkasa Tbk V.P. Sharma.

Kemitraan ini, akan meningkatkan pertumbuhan bagi kedua perusahaan. Para penggemar Subway di Indonesia, juga dapat lebih mudah mendapatkan makanan segar yang telah lama didambakan, dengan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman karena lebih dekat.

“Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan harian yang lebih seimbang dan sehat,” kata Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-18, Tabloid Saji Tunjukkan Eksistensi dengan 1nspirasi 8erbagi Resep Sajian Nusantara

Selain itu, model dari Subway yang hadir di Indonesia nantinya akan menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan, di samping dari rasa nyaman dan harga yang terjangkau.

Menurut Anthony, hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri dan mendukung pertumbuhan Subway di tahun-tahun yang akan datang.

Adapun ekspansi ke Indonesia menandai langkah awal dalam rencana keberlanjutan Subway, untuk memperluas ekspansinya ke kawasan Asia Pasifik.

instagram.com/subway
instagram.com/subway

Restoran sandwich Subway akan kembali membuka gerai di Indonesia pada akhir tahun 2021.

Saat ini, restoran Subway juga telah hadir di beberapa negara seperti Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Thailand, dan Singapura.

Kehadiran Subway di berbagai negara tersebut, telah meraih kesuksesan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan hal tersebut, Subway juga mengharapkan hasil yang serupa setelah pembukaan restorannya di Indonesia.

Baca Juga: Sambut Akhir Bulan, Shopeepay Hadirkan Promo Shopeepay Day Serba Rp10

Sebelumnya, Subway sudah pernah membuka jaringan restorannya di Indonesia sekitar tahun 1990-an hingga 2000-an.

Jaringan restoran Subway, saat itu hadir di Pondok Indah Mal (PIM), Mal Taman Anggrek, Plaza Senayan, Mal Ciputra Jakarta, dan Wisma 46 di Jakarta.

Selain itu, ada juga satu restoran di Kuta, Bali. Namun demikian, per Oktober 2000 seluruh cabang Subway di Indonesia tutup permanen. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya