CERDASBELANJA.ID – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno.
“Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021,” kata Head of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra dalam diskusi virtual, Selasa (10/8).
Ia menambahkan, beberapa produk terlaris di Tokopedia adalah earphone, speaker, mouse, charger ponsel, dan tripod ponsel.
Baca Juga: Jaga Kebersihan Rumah, Dapatkan Promo Tokopedia Clean Rp10 Ribu
“Tingginya antusiasme masyarakat akan produk elektronik, melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” tutur Leo.
Leo mengatakan, kampanye Tokopedia Tekno memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk elektronik terkurasi, dengan kualitas yang tinggi dan jaminan harga termurah.
Kampanye Tokopedia Tekno, juga merupakan upaya Tokopedia dalam memberikan panggung lebih luas kepada pebisnis lokal di industri teknologi, contohnya Advan dan In-Lite LED.
Advan hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif saat ini.
Kini, Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router dan sebagainya.
Produk Advan sekarang bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.
Baca Juga: Kejutan! NCT Dream akan Tampil Lagi di Tokopedia WIB TV Show Agustus
CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, “Melalui partisipasi di berbagai program dan kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”
Melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan.
Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.
Di sisi lain, In-Lite yang dibangun sejak 2014 merupakan merek milik anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri.
Khususnya, untuk meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia. Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif, serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).
GM Marketing In-Lite Fransiska Damarwan mengatakan, In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan, tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia.
Baca Juga: Sambut Ulang Tahun ke-12, Tokopedia Gencarkan Inisiatif Hyperlocal
“Ini dilakukan agar produk kami lebih dikenal, serta bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” jelas Fransiska.
Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar, serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik.
Terutama dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran, hingga industrial di Indonesia. (*)