Ada PPKM Level 4, Tokopedia Bagikan 5 Cara Jaga Relasi Tetap Lancar

Senin, 02 Agustus 2021 | 14:00
Dok. Tokopedia

Tokopedia bagikan tips jaga relasi dengan sahabat selama PPKM level 4.

CERDASBELANJA.ID –Saat ini, pemerintah masih menerapkan kebijakan PPKM level 3 dan level 4 di sejumlah daerah.

Sejalan dengan kebijakan tersebut, kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Tidak terkecuali untuk menjaga hubungan dengan kerabat dan sahabat yang tidak bisa ditemui secara langsung. Untuk menjaga relasi tetap lancar selama pandemi ini, kita bisa merencanakan beberapa kegiatan dengan sahabat.

Baca Juga: 5 Cara Mengembangkan Inovasi Produk ala Tokopedia, Khusus Desainer

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, menyambut Hari Persahabatan Sedunia, Tokopedia berkolaborasi dengan para mitra strategis.

“Termasuk UMKM lokal, menghadirkan berbagai inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan bersama para sahabat tanpa harus keluar rumah,” ujar Ekhel dikutip dalam keterangannya, Minggu (1/7).

Secara terperinci, berikut adalah sejumlah tips jaga relasi agar tetap lancar ala Tokopedia.

1. Jadwalkan Hangout Virtual

Tips jaga relasi agar tetap lancar pertama, adalah menjadwalkan hangout virtual dengan sahabat seperti melakukan nonton bareng (nobar) virtual.

Pasalnya, nobar virtual bisa menjadi pilihan hangout yang lebih aman. Apalagi, kegiatan ini bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

“Tokopedia menyediakan promo ‘BONUSTERUS’ untuk voucher streaming yang bisa digunakan untuk nobar drama favorit dari rumah masing-masing,” jelas Ekhel.

Baca Juga: Cara Dapat TokoPoints di Tokopedia, Kesempatan untuk Belanja Hemat

2. Mabar Online

Tips jaga relasi agar tetap lancar kedua, adalah main bareng (mabar) game secara online.

Pemanfaatan teknologi memungkinkan kegiatan mabar atau main bareng dengan sahabat tetap dapat dilakukan, bahkan dari rumah. Buatlah turnamen kecil berhadiah agar kegiatan mabar semakin seru.

“Masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan voucher game yang bisa dilakukan kapan saja lewat Tokopedia. Menggunakan promo ‘GAJIANSERU’ masyarakat bisa menikmati cashback hingga Rp50.000,” tambah Ekhel.

3. Kirim Kejutan Manis

Tips jaga relasi agar tetap lancar ketiga, adalah saling berkirim kejutan manis dengan sahabat.

Ekhel mengungkapkan bahwa selama Q2 2021, dessert box rasa cokelat, tiramisu serta es krim buatan UMKM lokal, menjadi beberapa camilan manis paling laris di kampanye Tokopedia NYAM!

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati voucher makan atau saling mengirimkan makanan dan minuman dari pegiat usaha, khususnya UMKM lokal. Kita bisa mendapatkan cashback hingga Rp50.000 melalui promo ‘MAKANHEMAT’ dan ‘WEEKENDHEMAT’ di Tokopedia.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kelangsungan Bisnis ala Tokopedia, Anti Bangkrut!

4. Hadiahkan Buku

Tips jaga relasi agar tetap lancar keempat, adalah memberi hadiah seperti buku kesukaan sahabat. Apalagi, membaca buku menjadi salah satu kegiatan yang semakin diminati selama pandemi.

“Buku tentang berkebun, komputer, memasak serta gaya hidup sehat merupakan beberapa jenis buku yang paling diburu masyarakat selama Q2 2021 lalu,” ungkap Ekhel.

Tokopedia bersama Big Bad Wolf juga kerap kali menggelar Bazar Buku Online Big Bad Wolf. Melalui promo Tokopedia ini, kita bisa menikmati serangkaian promo mulai dari harga spesial di bawah Rp50.000 hingga diskon sampai 90%.

5. Tukar Kado Virtual

Tips jaga relasi agar tetap lancar kelima, adalah tukar kado secara virtual.

Baca Juga: Lewati PPKM Darurat, 3 Transaksi di Tokopedia Ini Alami Lonjakan Besar

Kita bisa mengirimkan karya buatan UMKM lokal, untuk menjaga relasi dengan sahabat sekaligus membantu UMKM tetap beroperasi di tengah pandemi.

Berbagai pilihan produk lokal ini bisa didapatkan melalui fitur Bangga Buatan Indonesia (BBI) di aplikasi Tokopedia. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya