Bisa Hasilkan Miliaran, Ini Tips Sukses Raffi Ahmad Rintis YouTube

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:00
DOK. YouTube Rans Entertainment

Raffi edit video untuk konten YouTube

CERDASBELANJA.ID – Didapuk jadi sultan Andara, nama Raffi Ahmad kerap menjadi perbincangan.

Pasalnya, Raffi sukses jadi public figure dengan beragam bisnis guritanya yang menakjubkan.

Salah satu bisnis rintisannya yang panen cuan adalah media digital berupa kanal YouTube yang diberi nama Rans Entertainment.

Baca Juga: Raffi Belikan Tas untuk Nagita, Harganya Bikin Netizen Capek Terkejut

Kini, kanal YouTube Rans Entertainment telah memiliki lebih dari 20 juta subscribers.

Tak hanya jumlah subscribers yang menakjubkan, penghasilan YouTube Raffi ini juga menakjubkan menyentuh angka Rp2 miliar per bulan.

Nah dalam sebuah kesempatan, Raffi Ahmad bongkar tips sukses dirinya dalam merintis kanal YouTube Rans Entertainment.

Kesuksesan Raffi dalam mengelola kanal YouTube ini, membuat banyak YouTubers pemula ingin mengetahui tips ala Raffi Ahmad.

Dikutip dari Kompas.com, berikut 4 tips dari Raffi untuk calon-calon YouTubers pemula dalam rintis kanal YouTube.

  1. Temukan market
Baca Juga: Rayakan Idul Adha, Raffi Ahmad Kurban Total 20 Ekor Hewan Ternak

Bagi Raffi, menemukan market menjadi hal pertama dan penting dalam membuat kanal YouTube.

Jika kita memiliki target pasar yang lebih mengerucut, maka semakin memudahkan kitadalam membuat setiap konten.

Sebagai contoh, Raffi menyebutkan bahwa kanal RANS Entertainment memiliki target pasar yang menyasar pada keluarga-keluarga.

Rans Entertainment menjadi kanal YouTube yang konsisten membuat konten tentang interaksi keluarga Raffi.

  1. Masyarakat suka dengan cerita
Menurut Raffi, para subscriber-nya di YouTube suka akan cerita kehidupannya sehari-hari.

Baca Juga: Akibat PPKM Darurat, Raffi Liburkan Kru Rans Hingga Edit Video Sendiri

Hal itulah yang kemudian dijadikan konten oleh Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment.

Raffi menambahkan bahwa membuat konten YouTube tidak ada standar harus bagus dan sempurna.

Gambar goyang dan hanya menggunakan aplikasi editan dari perangkat smartphone tak masalah.

  1. Sarana interaksi
Bagi Raffi, YouTube menjadi menjadi sarana dia untuk berinteraksi dengan para fans, dan tak jarang Raffi melibatkan fans hingga penonton YouTube miliknya untuk memberikan ide seputar konten ke depannya untuk Rans Entertainment.

  1. Biaya pembuatan konten YouTube
Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Survei Rumah Seharga Rp11,3 Miliar

Secara gamlang, baik Raffi ataupun Nagita menyebut biaya yang mereka keluarkan untuk membuat setiap konten.

Tak sebanding dengan penghasilan yang didapat, justru Raffi tak mengeluarkan biaya apapun untuk membuat konten.

Itu menjadi salah satu keahlian Raffi dalam membuat konten tanpa biaya dengan menghasilkan cuan yang banyak.

Editor : Yunus

Baca Lainnya