Shopeepay Gandeng KAI Services, Bisa Bayar Makanan Kereta Nontunai

Senin, 05 Juli 2021 | 08:00
Dok. Shopeepay

Shopeepay kerja sama dengan KAI Services, kini kita bisa bayar makanan kereta pakai Shopeepay.

CERDASBELANJA.ID – Shopeepay resmi bekerja sama dengan KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Melalui kerja sama Shopeepay dan KAI, kini layanan Shopeepay sudah bisa digunakan di delapan kereta api kelas Argo yang terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), serta akan terus dikembangkan di kereta lainnya.

Kerja sama Shopeepay dan KAI ini merupakan salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, termasuk on-board services.

Baca Juga: Cara Ikut Lomba Foto Keluarga Shopeepay, Berhadiah Samsung Tablet

Kini, seluruh penumpang kereta api dapat melakukan transaksi pada kereta makan di dalam kereta api dengan aman dan praktis menggunakan ShopeePay.

Selain itu, kita juga bisa menikmati promo cashback 30% hingga 1 Agustus 2021. Hal ini, sejalan dengan imbauan Bank Indonesia (BI) yang mendorong penyediaan QRIS di dalam kereta.

Kebijakan tersebut, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, serta menciptakan kondisi perjalanan yang aman.

Head of Strategic Merchant Acquisition Shopeepay Eka Nilam Dari mengatakan, Shopeepay sangat senang dapat menjadi mitra tepercaya KAI Services.

Terutama, untuk menghadirkan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS di dalam kereta api.

Hal ini pun selaras dengan komitmen Shopeepay, untuk terus menyediakan use case penting bagi seluruh pengguna.

Baca Juga: Asyik, Sekarang Bisa Tarik Saldo Cash Snack Video ke Shopeepay

Bersamaan dengan kerja sama ini, Shopeepay juga menghadirkan program menarik agar masyarakat dapat segera beralih ke transaksi nontunai.

“Melalui kehadiran transaksi nontunai, seluruh penumpang kereta api dapat menikmati perjalanan hingga tujuan dengan aman dan nyaman,” ujar Eka dikutip dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Pada fase awal, fasilitas pembayaran digital Shopeepay dapat digunakan di delapan kelas Argo.

Di antaranya adalah Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, serta Argo Dwipangga.

Ke depannya, fasilitas pembayaran Shopeepay di kereta api akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lainnya.

Terutama guna memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah, dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta api.

Baca Juga: Pengumuman! Mulai 1 Juli Isi Saldo Shopeepay Kena Biaya Rp500

Vice President Sales on Train PT Reska Multi Usaha (KAI Services) Eva Junia Kartika mengatakan, kerja sama dengan Shopeepay merupakan momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmennya.

Tidak hanya praktis, pembayaran digital Shopeepay dengan metode QRIS juga merupakan salah satu upaya KAI Services untuk memperketat protokol kesehatan di dalam kereta api.

“Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” ungkap Eva.

Bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order.

Fasilitas pre-order ini, dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi website www.Lokomart.id. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya