Viral di Medsos, Parkir Mobil di Bandara Ngurah Rai Sampai Rp9,6 Juta

Kamis, 03 Juni 2021 | 12:00
twitter.com/bukanakunkoriya

Parkir Mobil di Bandara Ngurah Rai Bali Sampai Rp9,6 Juta

CERDASBELANJA.ID – Ada beberapa tempat yang mengenakan tarif parkir cukup mahal, misalnya seperti mal besar atau bandara.

Biaya parkir ini, bervariasi dan bergantung pada kebijakan pengelola tempat tersebut.

Tidak jarang, kita lebih memilih menghindari tempat yang mengenakan tarif parkir mahal, serta memilih untuk mencari tempat parkir yang lebih murah.

Baca Juga: Viral Penampilan Karina Aespa Jadikan Masker Sebagai Tank Top

Pasalnya jika sedang tidak beruntung, maka kita bisa saja membayar biaya parkir dengan nominal yang besar.

Seperti yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan di media sosial Twitter. Sebuah akun Twitter mengunggah foto berisi struk pembayaran parkir.

Hebohnya, struk tersebut menunjukkan biaya parkir mobil di bandara yang mencapai nominal Rp9,6 juta.

Foto struk tersebut, diunggah oleh akun Twitter @bukanakunkoriya pada Selasa (1/6). Di dalam struk tersebut, diketahui tarif parkir tersebut berasal dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Struk parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tersebut, juga dilengkapi dengan tanggal masuk dan keluar, serta nama petugas parkir.

Diketahui foto struk parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini, merupakan tangkapan layar dari akun Instragram @doyoutravel.

Baca Juga: Viral di Medsos, Wisatawan Keluhkan Harga Pecel Lele Rp37 Ribu

“Harga parkiran udah seharga iPhone 12 mini,” ujar caption @bukanakunkoriya, Selasa (1/6).

Setelah diteliti, ternyata biaya parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini adalah untuk pembayaran parkir selama 2 bulan.

Pada struk parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tersebut, tertulis bahwa kendaraan masuk pada 1 April dan keluar pada 1 Juni 2021.

twitter.com/bukanakunkoriya
twitter.com/bukanakunkoriya

Parkir Mobil di Bandara Ngurah Rai Bali Sampai Rp9,6 Juta

Itulah alasan mengapa biaya parkir bisa sangat mahal dan mencapai Rp9.640.000.

Mengutip dari Kompas.com, Pihak PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membenarkan adanya pengguna jasa yang membayar biaya parkir sebesar Rp 9,6 juta.

Hal ini dikonfirmasi oleh Stakeholder Relation Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira.

Baca Juga: Jadi Komisaris Telkom, Abdee Slank Bisa Dapat Gaji Rp11,3 Miliar

Taufan mengatakan, kejadian semacam ini bukan kali pertama terjadi. Ia menyebut bahwa beberapa kali ada mobil yang parkir di bandara hingga berbulan-bulan.

Khusus untuk unggahan @bukanakunkoriya, Taufan juga membenarkan informasi tagihan parkir yang tertera pada struk parkir Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Informasi awal, bahwa yang bersangkutan parkir sejak 1 April 2021 - 1 Juni 2021,” ujar Taufan Yudhistira kepada Kompas.com pada Rabu (2/6).

Sebagai informasi, Bandara I Ngurah Rai Bali sebelumnya baru saja menerapkan kebijakan penyesuaian tarif parkir.

Tarif tersebut, berlaku per tanggal 1 Januari 2021 yang berlaku untuk kendaraan bermotor roda 2, roda 4, dan roda 6 atau lebih.

Untuk tarif parkir kendaraan bermotor roda 2, tarif yang berlaku sebesar Rp4.000 pada 12 jam pertama dan Rp2.000 untuk tarif progresif setiap satu jam selanjutnya.

Baca Juga: Prabu Indonesia Sukses Jualan Sepatu Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, untuk kendaraan bermotor roda 4, tarif yang berlaku sebesar Rp10.000 satu jam pertama dan Rp5.000 untuk tarif progresif tiap satu jam selanjutnya.

Untuk kendaraan bermotor roda 6 atau lebih, tarif yang berlaku sebesar Rp15.000 untuk satu jam pertama dan Rp5.000 untuk tarif progresif setiap satu jam selanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh Parkir di Bandara Ngurah Rai Bayar Rp 9,6 Juta, Ini Faktanya". (*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya