Rekomendasi 4 Kegiatan Seru Keluarga ala Lazada, Spesial Ramadan

Sabtu, 24 April 2021 | 11:00
lazada.co.id

Rekomendasi Kegiatan Seru Bersama Keluarga ala Lazada, Spesial Ramadan

CERDASBELANJA.ID – Pada momen Ramadan 2021 ini, kita masih menjelankan ibadah dengan berbagai batasan.

Meski demikian, banyaknya waktu yang dimiliki selama di rumah saja, bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Psikolog dan Co-Founder Rumah Konsultasi TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima, M.Psi. mengatakan, menjalin interaksi dengan keluarga merupakan salah satu cara seseorang untuk menjaga mental, agar tetap sehat dan merasa Bahagia.

Baca Juga: Rekomendasi 5 UMKM Lokal Danau Toba Milik Perempuan ala DANA

“Oleh karena itu, penting untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga selama Ramadan untuk memperkuat ikatan antara anggota keluarga,” ujar Saskhya dikutip dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Sejalan dengan hal tersebut, Lazada memberikan rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang bisa dilakukan di rumah.

Tentunya, kegiatan tersebut cocok dilakukan selama Ramadan 2021. Berikut adalah rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang bisa dilakukan di rumah.

1. Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang pertama, adalah menyiapkan menu berbuka puasa bersama. Berbuka puasa di rumah bersama keluarga, bisa membuat Ramadan kita lebih spesial.

Kita bisa melibatkan anak-anak atau pasangan, mulai dari merancang menu sampai melakukan proses memasak makanan yang akan disajikan pada saat berbuka puasa. Kegiatan ini, tidak hanya untuk mendekatkan diri dengan keluarga.

Namun juga, bisa menambah keterampilan memasak ataupun dijadikan aktivitas ngabuburit yang menyenangkan. Untuk membantu anak-anak memasak, kita bisa menggunakan alat-alat masak yang aman dan ramah untuk mereka, seperti pisau nylon dan sendok takar plastik.

Baca Juga: Rekomendasi Beragam Menu Berbuka Puasa di GrabFood, Dijamin Enak

2. Melakukan Ibadah Bersama

Rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang kedua, adalah melakukan ibadah bersama. Kita bisa memulai dengan menyusun kegiatan ibadah Ramadan 2021 yang dapat dilakukan bersama keluarga agar lebih bermakna.

Untuk anak-anak, bisa mulai dengan mengajarkan doa sahur, mengajak berbuka puasa bersama, salat berjamaah, serta saalat tarawih di rumah.

Kita juga bisa mendengarkan kultum online Ramadan bersama keluarga menjelang waktu sebelum berbuka puasa, atau belajar Al-Quran dengan menggunakan aplikasi video online. Buat suasana semakin seru dengan menggunakan perlengkapan ibadah yang seragam, atau mengenakan mukena yang matching dengan anak-anak dan pasangan.

3. Melakukan Hobi Bersama

Rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang ketiga, adalah melakukan hobi bersama. Untuk membangun rasa kasih sayang dan kebersamaan antara keluarga, kita bisa memilih kegiatan seperti berkebun atau merapikan rumah bersama keluarga.

Kita bisa mengajarkan anak menanam sayuran atau buah-buahan di halaman rumah, untuk mengisi waktu luang selama Ramadan 2021. Manfaat berkebun juga dapat membantu mengembangkan koordinasi tangan-mata, serta membangun kekuatan fisik anak-anak.

Melibatkan anak-anak dalam mendekorasi rumah, juga dapat memberikan pengalaman baru bagi keluarga. Ini juga bisa menjadi kesempatan yang tepat, untuk mengajarkan anak-anak mengenai seni, kerajinan, dan hal-hal lain yang mungkin mereka minati.

Baca Juga: Catat, 5 Rekomendasi Vitamin Selama Ramadan 2021 ala Tokopedia

4. Menghias Bingkisan

Rekomendasi kegiatan seru bersama keluarga yang keempat, adalah membuat dan menghias bingkisan bersama. Terdapat banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya yang telah menjadi tradisi adalah saling berbagi.

Tentu saja orang tua dapat memperkenalkan anak mengenai indahnya berbagi dengan cara melibatkan mereka pada saat prosesnya. Salah satunya dengan menghias bingkisan untuk dibagikan ke orang terkasih.

Selain menyenangkan dan dapat dimanfaatkan untuk bonding antara orang tua dan anak, kegiatan ini juga mampu meningkatkan kreativitas anak serta mengasah kemampuan motorik dan kemampuan dasar lainnya.

Sepanjang bulan Ramadan, Lazada menawarkan beragam promo menarik yang bisa kita cek setiap harinya.

Untuk pekan ini, Lazada memberikan penawaran serba Rp20 ribu dan ekstra voucher 50%. Jangan lupa untuk mengumpulkan Bonus Dadakan yang bisa kita lakukan mulai dari tanggal 19 April 2021, untuk digunakan saat Ramadan Mega Sale 23-25 April 2021.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Kecantikan Lokal dari Tokopedia, Dijamin Halal

Kita bisa mengumpulkan Bonus Dadakan hanya dengan browsing produk-produk berkualitas di aplikasi Lazada.

Manfaatkan penawaran spesial ini, untuk membeli kebutuhan yang bisa membuat bulan Ramadan semakin berarti untuk kita dan keluarga. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya