Mulai Pulih, Pegipegi Dorong Pemulihan Kinerja Bisnis dengan Inovasi

Rabu, 21 April 2021 | 08:00
Pegipegi

Mulai Pulih, Pegipegi Dorong Pemulihan Kinerja Bisnis dengan Inovasi

CERDASBELANJA.ID – Keadaan pandemi saat ini memberikan dampak yang besar, tidak terkecuali bagi perusahaan penyedia layanan perjalanan seperti Pegipegi.

Namun seiring dengan kebijakan pemerintah dan berjalannya proses vaksinasi, sampai kuartal I-2021 bisnis Pegipegi mulai menunjukkan pemulihan.

Head of Commercial Pegipegi, Ryan Kartawidjaja mengatakan jumlah recovery rate Pegipegi baik dari pilar Akomodasi dan Transportasi sudah berada di angka 50%.

Baca Juga: Ramadan 2021, Bisnis Laukita Milik Dimas Beck Buka Peluang Reseller

“Kami optimistis angka tersebut akan terus bertambah, mudah-mudahan (recovery) kami bisa melebihi 100% sampai akhir tahun ini,” ujar Ryan dalam media gathering virtual, Selasa (20/4).

Ryan melanjutkan, pihaknya menyadari dengan adanya kebijakan larangan mudik, maka tantangan mudik tahun ini tidak akan jauh berbeda seperti tahun lalu.

Menyikapi hal tersebut, Pegipegi memiliki optimisme tinggi karena sebelumnya telah berhasil melewati tantangan tersebut dan yakin dapat melewatinya kembali.

Pegipegi akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan akses perjalanan bagi setiap masyarakat Indonesia.

Salah satunya, dengan program #KebersamaanTanpaBatas yang dihadirkan bekerja sama dengan berbagai partner, baik hotel, flight, hingga partner bank.

“Tentunya, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, agar tetap aman dan nyaman ketika bepergian,” papar Ryan.

Baca Juga: Cermati, Ini Kekurangan dan Kelebihan Jualan dengan Metode Reseller

Berdasarkan keadaan pandemi, Pegipegi melihat akan ada beberapa tren baru yang terjadi pasca Covid-19.

Menurut Ryan, dalam 1-2 tahun ke depan domestic travel akan jadi tulang punggung dari pariwisata.

Tren kedua, akan ada lebih banyak pelanggan yang menggunakan solusi digital. Tren terakhir, perhatian utama pelanggan bukan lagi persoalan harga saja, tetapi kebersihan dan kemanan saat travel juga.

Adapun strategi yang akan dilakukan Pegipegi di tahun 2021 ini, adalah mengembangkan produk yang difokuskan untuk mendukung situasi new normal.

Salah satunya, adalah menghadirkan program Clean and Safe Stay yang berkolaborasi dengan sejumlah mitra hotel.

Tidak sembarangan, Pegipegi menjalin kemitraan ini dengan hotel yang memberikan standar kebersihan tinggi saja.

Baca Juga: Berencana Bisnis Online? Jadi Mitra Shopee Bisa Dapat Banyak Untung

Kemudian dari sisi transportasi, Pegipegi memberikan kemudahan travel dengan memberikan layanan tes Antigen Covid-19 gratis.

Secara umum, Pegipegi akan terus berinovasi pada layanan industri travel, khususnya ada produk akomodasi dan transportasi.

Namun, untuk lebih detailnya terkait inovasi baru yang akan dihadirkan tahun ini, Pegipegi masih belum bisa membeberkan banyak hal.

Namun yang jelas, strateginya akan berfokus untuk memberikan lebih banyak inovasi di produk eksisting Pegipegi.

“Melalui beragam produk ini, kami berharap bisa meningkatkan keinginan dan kepercayaan masyarakat untuk kembali travel lagi,” tutup Ryan. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya