Inspirasi Ngabuburit Online ala Tokopedia, Dijamin Seru dan Aman

Rabu, 14 April 2021 | 13:00
Dok. Tokopedia

Inspirasi Ngabuburit online ala Tokopedia, Dijamin Seru dan Aman

CERDASBELANJA.ID – Pada Ramadan 2021 kali ini, tradisi ngabuburit tidak akan seramai Ramadan biasanya.

Pasalnya, kondisi pandemi ini masih belum memungkinkan orang-orang untuk berkerumun. Akibatnya, ngabuburit kini dilaksanakan secara online.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama ngabuburit online. Tokopedia juga memberikan beragam inisiatif untuk melakukan ngabuburit online.

Baca Juga: Cara Pilih Nama Toko Online ala Tokopedia, Seller Wajib Tahu

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, meskipun Ramadan tahun ini masih harus dilalui di tengah pandemi, tetapi Tokopedia selalu ada selalu bisa mendukung masyarakat.

“Terutama dalam merayakan ngabuburit dengan aman, tetapi tetap menyenangkan,” ujar Ekhel dikutip dalam keterangannya, Selasa (13/4).

Berikut adalah beberapa inspirasi ngabuburit online dari Tokopedia yang bisa dicoba.

1. Belanja Bebas Ongkos Kirim (Ongkir)

Inspirasi ngabuburit online yang pertama, adalah berbelanja kebutuhan rumah tangga lebih hemat dari sejumlah pemilik usaha lokal. Kita juga bisa berdonasi melalui Home Living SALEbrations Ketupat (Kejutan Terus Berlipat) hingga 31 Mei 2021.

Selain itu, kita juga dapat berbelanja lebih hemat dengan promo cashback hingga Rp200 ribu dan Flash Sale mulai Rp555 setiap Selasa selama bulan April.

Tokopedia juga menghadirkan promo Bebas Ongkir Extra yang menawarkan ongkir Rp0 untuk pembeli dari mana saja, atau pengiriman ke mana saja. Tentunya, tanpa batas kuota dan biaya pengiriman, jika membeli produk yang dilayani oleh TokoCabang.

Baca Juga: Cara Buka Toko Online di Tokopedia, Dijamin Gratis dan Anti Ribet

2. Bermain Game

Inspirasi ngabuburit online yang kedua, adalah bermain game di ponsel. Ada banyak pilihan game online yang bisa dimainkan pada ponsel kita.

Untuk mendukung kegiatan ini Tokopedia menyediakan diskon untuk voucher game dan streaming hingga 50%. Diskon ini, dapat mendukung ngabuburit online di Paket Selamat Tokopedia.

Kita juga dapat bermain game Panen Telur di aplikasi Tokopedia untuk mendapat berbagai produk menarik, diskon, hingga TokoPoints.

3. Memilih Menu Takjil

Inspirasi ngabuburit online yang ketiga, adalah memilih menu takjil untuk berbuka puasa dengan keluarga.

Kita bisa bisa mendapatkan pilihan menu buka puasa lainnya di Tokopedia Nyam, juga berbagai cashback dan flash sale.

Tokopedia juga mencatat transaksi takjil pada Ramadan 2020 meningkat hampir 6x lipat dibanding Ramadan 2019.

Baca Juga: Cara Jitu Jualan Laris di Tokopedia, Cocok untuk Ide Bisnis Ramadan

4. Menonton Live

Inspirasi ngabuburit online yang keempat, adalah menonton live streaming di Tokopedia Play Ramadan.

Kita bisa menghabiskan waktu ngabuburit online dengan menonton Ngabuburit Live Shopping di aplikasi Tokopedia.

Selain menonton live, kita juga bisa mendapatkan beragam produk dengan diskon besar-besaran dan terbatas.

5. Bersedekah

Inspirasi ngabuburit online yang kelima, adalah beribadah melalui sedekah online. Tentunya bersedekah juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu ngabuburit online.

Kita bisa menjalankan ibadah sekaligus berbagi kebaikan melalui Tokopedia, melalui fitur Fidyah, Zakat Fitrah, Wakaf, hingga Kotak Amal.

Pada Ramadan 2020, nilai transaksi Zakat Maal di Tokopedia bahkan meningkat 2x lipat dibanding Ramadan 2019. Pengguna Tokopedia pun telah mengumpulkan hampir Rp80 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban selama 2020. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya