Percepat Vaksinasi, Allianz Life Syariah Hadirkan Pos Vaksinasi Gratis

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:00
YUNUS

Proses vaksin dipercepat.

CERDASBELANJA.ID – Untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah, Allianz menyediakan pos vaksinasi drive-thru gratis.

Di dalam pelaksanaannya, Allianz Life Syariah berkolaborasi dengan Halodoc dan Gojek Indonesia dalam menyediakan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive-thru gratis untuk para lanjut usia (lansia).

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan, inisiatif ini membuktikan komitmen Allianz terhadap masyarakat.

Baca Juga: Bidik Lebih Banyak Nasabah, Allianz dan HSBC Perluas Bancassurance

“Sesuai dengan prinsip tolong menolong di Allianz Life Syariah, kami percaya satu kebaikan sederhana dapat berarti besar bagi mereka yang membutuhkan, khususnya di situasi yang menantang ini,” kata Joos dikutip dalam keterangannya, Senin (29/3).

Saat ini, vaksinasi gratis telah dilakukan bagi lansia yang berdomisili di Bogor mulai 17 Maret 2021.

Selain Bogor, Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru juga hadir di kota Surabaya pada 27 Maret 2021, dengan RS Husada Utama sebagai pelaksana vaksinasi.

Penyelenggaraan vaksinasi gratis ini, dibuka untuk seluruh warga lanjut usia yang memiliki KTP dari wilayah mana pun di Surabaya, dengan membawa surat domisili dari kecamatan.

Untuk para warga lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis di pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru ini, perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Halodoc.

Kemudian, pendaftar dapat memilih jadwal, tempat, dan waktu untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Hadapi Pandemi, Allianz Berikan Fasilitas Khusus Buat Nasabah

Terakhir, unggah foto/scan KTP, dan pendaftar akan mendapatkan konfirmasi terkait jadwal vaksinasi melalui aplikasi Halodoc.

Pendaftaran di awal melalui aplikasi digital ini, dinilai dapat membantu mengurangi kerumunan saat menunggu vaksinasi sehingga lebih aman, khususnya bagi peserta lansia.

Selain penyediaan vaksinasi gratis untuk lansia, Allianz Indonesia telah menyediakan berbagai layanan dan fasilitas bersama Halodoc untuk membantu nasabah melawan Covid-19.

Allianz juga menyediakan fasilitas redeem Allianz Smart Point, dengan berbagai manfaat terkait Covid-19, seperti pembelian obat dan vitamin.

Tersedia juga akses gratis layanan tanya dokter online di aplikasi Halodoc untuk digunakan nasabah dan dapat diakses via chat, telepon, atau video call di mana pun dan kapan pun.

Baca Juga: Allianz Indonesia Dukung Inisiatif Agar UMKM Bertahan Hadapi Pandemi

Selain itu, nasabah juga dapat membuat reservasi untuk melakukan pemeriksaan swab PCR Covid-19, di fasilitas medis (rumah sakit atau klinik) yang dipilih oleh nasabah melalui aplikasi Halodoc.

Untuk info selengkapnya terkait vaksinasi ini, nasabah dapat mengakses tautan berikut. https://www.allianz.co.id/layanan/customer-service/allianz-teleconsultation. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya