Inovasi Baru, Telkomsel Hadirkan Paket Data Dilengkapi Asuransi

Selasa, 30 Maret 2021 | 12:00
Dok. Telkomsel

Inovasi Baru, Telkomsel Hadirkan Paket Data Dilengkapi Asuransi

CERDASBELANJA.ID – Telkomsel terus mengakselerasi hadirnya ragam inovasi berbasis kolaborasi yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan di setiap produk dan layanannya.

Kini, inovasi terbaru dari Telkomsel hadir melalui Paket Data Telkomsel Proteksi. Ini merupakan paket kuota data internet yang memberi manfaat lebih, berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri.

Para pelanggan yang membeli paket ini, bisa mendapatkan perlindungan tanpa biaya tambahan.

Baca Juga: Cara Aktifkan Paket Unlimited Telkomsel, Mulai Rp3 Ribu Saja

Paket Data Telkomsel Proteksi ini, merupakan kolaborasi bersama antara Telkomsel dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama), yang tersedia bagi seluruh pelanggan prabayar Telkomsel.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, pihaknya memaknai kolaborasi dengan Allianz Utama sebagai upaya lanjutan dari Telkomsel.

Khususnya untuk senantiasa memberikan produk dan layanan yang customer-centric dan bernilai tambah bagi pelanggan.

Paket Data Telkomsel Proteksi ini, dihadirkan untuk menjawab kebutuhan bagi berbagai lapisan masyarakat, untuk mendapatkan produk jasa layanan asuransi dengan lebih mudah.

Terutama melalui sinergi pemanfaatan teknologi digital yang dekat dengan kehidupan masyarakat.

“Kehadiran Paket Data Telkomsel Proteksi juga diharapkan bisa memberikan manfaat lebih dalam percepatan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat,” ujar Nirwan dalam keterangannya, Senin (29/3).

Baca Juga: Promo Telkomsel, Dapatkan Cashback 50% dengan Transaksi Pakai GoPay

Head of Partnership Affinity Allianz Utama Indonesia Mariani Solihah mengatakan, kerja sama Allianz Utama dengan Telkomsel merupakan salah satu wujud strategi untuk fokus pada inovasi produk perlindungan.

Khususnya yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar.

Menurut Mariani, Paket Data Telkomsel Proteksi diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

“Jadi, Paket Data Telkomsel Proteksi dapat memperluas jangkauan perlindungan asuransi, memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif, serta mampu memberikan ketenangan pikiran bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” paparnya.

Pelanggan Telkomsel, bisa mendapatkan Paket Data Telkomsel Proteksi yang tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel.

Setiap pembelian paket tersebut, sudah termasuk voucher Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku selama 30 hari setelah tanggal aktivasi paket.

Baca Juga: Bidik Lebih Banyak Nasabah, Allianz dan HSBC Perluas Bancassurance

Untuk mendapatkan manfaat perlindungan asuransi kecelakaan diri, pelanggan harus melakukan aktivasi Asuransi Kecelakaan Diri melalui microsite.

Aktivasinya dapat diakses lewat tautan yang dikirim ke pelanggan via SMS setelah melakukan pembelian Paket Data Telkomsel Proteksi.

Terdapat tiga jenis manfaat yang akan didapatkan pelanggan dari Asuransi Kecelakaan Diri dalam Paket Data Telkomsel Proteksi.

Di antaranya adalah santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, serta penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan.

Jumlah penggantian maksimal untuk santunan meninggal dunia dan cacat tetap mencapai Rp25.000.000, sedangkan jumlah penggantian maksimal terhadap biaya pengobatan akibat kecelakaan mencapai Rp2.500.000.

Nirwan berharap, kolaborasi antara Telkomsel dengan Allianz Utama dapat berlangsung dalam jangka panjang, agar manfaat untuk akses jasa layanan asuransi dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.

Baca Juga: Allianz Indonesia Dukung Inisiatif Agar UMKM Bertahan Hadapi Pandemi

Ke depannya, Telkomsel akan terus memperkuat perannya sebagai leading digital company dalam membuka lebih banyak kemungkinan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kami lakukan dengan terus mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dengan setiap insan di Tanah Air menjadi penggeraknya,” kata Nirwan. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya