Bidik Lebih Banyak Nasabah, Allianz dan HSBC Perluas Bancassurance

Rabu, 24 Maret 2021 | 15:00
instagram.com/hsbc/

Bidik Lebih Banyak Nasabah, Allianz dan HSBC Perluas Bancassurance

CERDASBELANJA.ID – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia), kembali mempererat kerja sama bancassurance.

Mulai Maret 2021, Allianz Life dan HSBC memperkuat kerja sama bancassurance dengan meresmikan kanal distribusi telemarketing.

Saat ini, telemarketing kembali menjadi salah satu jalur distribusi paling efektif, karena adanya protokol kesehatan yang mengharuskan masyarakat untuk tetap menjaga jarak.

Baca Juga: Hadapi Pandemi, Allianz Berikan Fasilitas Khusus Buat Nasabah

Produk dan layanan telemarketing Allianz Life telah disiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik.

Ini dilakukan agar dapat memberikan solusi dan layanan yang berkualitas kepada nasabah HSBC Indonesia.

Direktur & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, Allianz Life memiliki aspirasi untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Melalui kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan HSBC Indonesia, Allianz ingin senantiasa mengembangkan ragam solusi, serta akses yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Oleh karena itu, jalur distribusi telemarketing diharapkan akan menambah preferensi nasabah.

“Terutama untuk nasabah-nasabah yang jarang datang ke cabang HSBC Indonesia, untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Allianz Life” kata Bianto dikutip dari keterangannya, Selasa (23/3).

Baca Juga: Allianz Indonesia Dukung Inisiatif Agar UMKM Bertahan Hadapi Pandemi

Adanya pandemi saat ini, membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat, termasuk kebutuhan perlindungan dari asuransi.

Untuk menjawab kebutuhan ini, Allianz Life dan HSBC Indonesia memperkenalkan produk pertama melalui jalur distribusi telemarketing bernama Critical Illness Care Protection.

Produk ini, merupakan solusi asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap enam penyakit kritis.

Di antaranya adalah Kanker, Gagal Ginjal, Stroke, Serangan Jantung, Angioplasti dan Meningitis Bakteri, tanpa harus melalui medical check-up.

Jadi, nasabah bisa mendapat perlindungan maksimal dengan sangat mudah.

“Harapannya, transformasi ini dapat menjadi salah satu pilihan akses produk asuransi yang HSBC Indonesia bangun bersama dengan Allianz Life,” ujar Director Wealth & Personal Banking HSBC Indonesia Edhi Tjahja Negara. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya