Jawab Kebutuhan Orang tua, Tokopedia Luncurkan Tokopedia Parents

Kamis, 11 Maret 2021 | 16:00
Dok. Tokopedia

Jawab Kebutuhan Orang tua, Tokopedia Luncurkan Tokopedia Parents

CERDASBELANJA.ID – Pada masa pandemi ini, sebagian besar aktivitas orang tua dan anak-anak dilakukan di rumah.

Untuk mempermudah para orang tua menemukan kebutuhan anak, Tokopedia menghadirkan layanan Tokopedia Parents.

Adapun Tokopedia Parents ini, dihadirkan khusus untuk menyediakan komunitas parenting dan one stop shopping experience untuk para orang tua di Indonesia.

Baca Juga: Promo Tokopedia Women Shoes & Bags, Cashback Hingga Rp500 Ribu

Jadi, nantinya para orang tua bisa bergabung dalam komunitas parenting¸mendapatkan informasi, serta mengikutii webinar khusus yang diisi oleh para ahli di bidangnya.

Namun yang tidak kalah penting, Tokopedia Parents juga kerap memberikan penawaran menarik lain yang bisa membantu memenuhi kebutuhan orang tua sehari-hari.

Head of Category Development (Mom & Baby, Baby & Kids Fashion and Home & Living) Tokopedia Najunda Jusuf mengatakan, Tokopedia Parents hadir untuk membantu keluarga Indonesia.

“Tidak hanya membantu kegiatan usaha, tetapi juga untuk memberikan mereka wadah atau tempat untuk selalu meningkatkan ekonomi dan transaksinya,” ujar Najunda dalam diskusi daring, Rabu (10/3).

Najunda menjelaskan, Tokopedia Parents didirikan karena pihaknya ingin menjadi sebuah ekosistem yang khusus menyediakan kebutuhan orang tua di Indonesia.

Secara terperinci, Tokopedia Parents menyediakan dua aspek utama, yaitu dari segi penjualan online dan one stop shopping experience.

Baca Juga: Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi dari Tokopedia, Dijamin Nyaman

“Jadi, para orang tua bisa menemukan semua kebutuhannya di Tokopedia Parents. Tidak hanya kebutuhan mom and kids, tetapi juga kebutuhan lainnya,” papar Najunda.

Adapun beberapa kategori yang tersedia dalam Tokopedia Parents adalah Mom and Baby, Baby and Kids, Fashion, Rumah Tangga, Dapur, Pertukangan, FMCG, Toys dan sebagainya yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Di sisi lain, Vice President of Tokopedia Indra Yonathan mengatakan, kehadiran Tokopedia Parents juga dilatarbelakangi peningkatan transaksi pada kategori Mom & Baby dan Kids’ Fashion (MBKF) di Tokopedia.

Indra menjelaskan, peningkatan transaksi pada kategori ini mencapai hampir 2x lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan 2019.

“Kategori Home & Living pun melonjak lebih dari 2x lipat,” papar Yonathan.

Adapun beberapa produk yang banyak diminati dan bertumbuh pesat pada kategori ini, adalah barang-barang esensial.

Misalnya seperti susu, popok, sampo bayi, essence, minyak telon dan sebagainya.

Baca Juga: Semangat Hari Perempuan, Pengusaha Lokal Terus Berinovasi di Tokopedia

Tidak hanya kebutuhan pribadi lain, Yonathan bilang, para orang tua pun bisa mendapatkan sederet nilai tambah lainnya melalui Tokopedia Parents yang dapat membuat belanja kebutuhan keluarga menjadi lebih aman dan hemat.

“Tersedia juga webinar, talk show dan forum diskusi bagi komunitas orang tua untuk berbagi informasi dan pengalaman bersama sejumlah pembicara inspiratif,” tutup Yonathan.

Hari ini, Tokopedia juga menghadirkan Tokopedia Parents Online Fair. Dapatkan produk flash salesampai 90% dancashbackkilat sampai 50%.(*)

Tag

Editor : Yunus