Cara Minta Saldo Gopay ke Sesama Akun Gojek, Cukup 3 Langkah Mudah

Senin, 08 Maret 2021 | 16:00
gojek.com

Cara Minta Saldo Gopay ke Sesama Akun Gojek, Ada 3 Langkah Mudah

CERDASBELANJA.ID – Pernahkah mengalami kondisi kepepet? Saat ingin memesan makanan atau bepergian menggunakan Gojek, tetapi saldonya kurang.

Padahal selisih kekurangannya sangat kecil, seperti kurang Rp99, Rp500, sampai Rp1.000. Tentunya akan sulit jika mengisi saldo Gopay dari ATM.

Pasalnya nominal yang dibutuhkan untuk minimal transfer adalah Rp10 ribu. Pada saat ‘tanggung’ ini, kita bisa memanfaatkan fitur Minta Saldo ke sesama akun Gopay.

Baca Juga: Cara Branding Produk UMKM yang Tepat, Cukup Lakukan 4 Langkah

Jangan khawatir, kita bisa minta saldo Gopay ke teman atau keluarga, hanya dengan nominal mulai dari Rp1 saja, lho!

Jadi, fitur ini sangat praktis dan mudah digunakan. Terutama di berbagai momen ‘tanggung’ yang kerap dihadapi.

Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk menagih utang ke teman tanpa perlu canggung. Tentunya fitur Minta Saldo ini sangat membantu, bukan?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk Minta Saldo ke sesama akun Gopay. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dipilih.

1. Kirim Kode QR

Di tengah era digital ini pembayaran melalui kode QR sangat marak dilakukan. Sekarang, kita juga bisa minta saldo Gopay dengan menggunakan kode QR ini.

Cara minta saldo Gopay dengan kode QR adalah dengan mengeklik menu “Eksplor”, pilih menu “Minta”, screenshot kode QR kita dan kirim ke teman atau keluarga.

Baca Juga: Cara Ampuh untuk Perluas Bisnis, Dijamin Semakin Banyak Pembeli

2. Request ke Nomor HP

Cara minta saldo Gopay kedua, adalah dengan request langsung ke nomor ponsel teman atau keluarga kita.

Pertama klik menu “Eksplor”, pilih menu “Minta”, pilih opsi “Lihat Kontak”. Setelah itu masukkan nomor ponsel atau langsung pilih kontak yang tersimpan di ponsel.

Jika sudah, masukkan nominal saldo Gopay yang ingin diminta, serta pilih tema untuk penerima. Nah, cara kedua ini selesai dilakukan, kita hanya perlu menunggu saldo Gopay masuk ke akun kita.

3. Request ke Grup dengan Fitur Patungan untuk Split Bill/Patungan

Cara ketiga untuk minta saldo Gopay adalah dengan request grup. Ini juga bisa digunakan untuk menagih uang patungan atau menagih utang ke teman.

Langkah awal, klik menu “Eksplor”, pilih menu “Minta”, pilih opsi “Lihat Kontak”. Setelah itu, pilih ‘Grup’ atau buat grup untuk patungan.

Jika sudah, pilih kontak yang ingin kita mintakan saldo Gopay. Lalu pilih tipe pembagian, ada bagi rata atau beda-beda. Untuk beda-beda, masukkan kembali nominal yang ingin diminta.

Baca Juga: Cara Mudah Mengeringkan HP yang Terendam Banjir, Jangan Panik!

Kemudian, pilih tema untuk penerima dan minta saldo Gopay dengan fitur patungan ini selesai.

Itulah beberapa cara mudah untuk minta saldo Gopay ke teman atau keluarga. Selamat mencoba fitur ini dan nikmati kemudahannya! (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya