Selain Bunga Rendah, Simak Penawaran Menarik dari Samsung Financing

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:00
Dok. Pribadi

Selain Bunga Rendah, Simak Penawaran Menarik dari Samsung Financing

CERDASBELANJA.ID – Samsung Electronics Co. Ltd. secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan platform pembiayaan digital Kredivo.

Melalui kolaborasi ini, Samsung dan Kredivo kini menjadi partner resmi dan secara eksklusif meluncurkan Samsung Financing pertama di Asia Tenggara.

Samsung Financing adalah sebuah solusi kredit instan untuk pembelian seluruh produk Samsung yang dikelola oleh Kredivo.

Baca Juga: 5 Selebritas dengan Biaya Bulanan Miliaran, Ini Rincian Pengeluarannya

Layanan ini, akan mempermudah konsumen untuk membeli berbagai produk Samsung favorit dengan metode pembayaran berkala dan bunga yang rendah.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan, ada beberapa perbedaan mendasar yang bisa menarik konsumen agar menggunakan aplikasi Samsung Financing.

Penawaran utama yang diberikan di Samsung Financing ini adalah tingkat bunga yang rendah, yaitu hanya 2,35%. Padahal, bunga terendah yang ditawarkan oleh Kredivo sebesar 2,6%.

“Untuk itu disebutkan bahwa Samsung Financing menawarkan bunga lower from the lowest. Tentunya bunga yang rendah ini akan menjaga user experience sama saat mereka menggunakan aplikasi Kredivo,” ujar Lily dalam diskusi virtual, Kamis (4/3).

Kemudian kelebihan lain yang akan diberikan dalam Samsung Financing, adalah kredit tanpa uang muka atau DP.

Jika dilihat pembiayaan dari platform lain, kebanyakan memberikan opsi uang muka atau DP saat mengajukan cicilan.

Baca Juga: Dapat Pendanaan, Dimas Beck Siap Bawa Bisnis Kulinernya ke Mancanegara

Terakhir, nantinya Samsung Financing akan memberikan berbagai penawaran menarik yang khusus digunakan dalam aplikasi tersebut.

Lily mengungkapkan, berbagai promo ini diberikan untuk membantu customer dalam berbelanja dengan Samsung Financing di berbagai outlet yang tersedia.

Di sisi lain, Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director at Samsung Electronics, Indonesia menjelaskan bahwa kolaborasi ini berangkat dari adanya kondisi pandemi.

Pasalnya, selama pandemi ini Samsung melihat pengeluaran atau belanja untuk kebutuhan elektronik mengalami peningkatan, khususnya untuk produk ponsel.

Melalui kondisi ini, Samsung melihat banyaknya kebutuhan konsumen yang mengharuskan mereka berkegiatan di rumah saja.

Mulai dari bekerja, sekolah, belajar, berinteraksi dengan sanak saudara, berbisnis dan sebagainya.

Baca Juga: Kenali Jenis-Jenis Obligasi, Ada yang Dijual Negara dan Swasta

Banyaknya kebutuhan yang membuat konsumen perlu membeli produk elektronik ini, membuat Samsung menyimpan perhatian lebih jauh.

“Jadi, ada dua hal yang membuat kami memutuskan bekerja sama dengan Kredivo. Pertama, karena kami ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat. Kedua, memberikan solusi kredit yang lebih mudah dan aman,” papar Miranda.

Untuk saat ini, Samsung Financing baru bisa digunakan di beberapa Samsung Shop terdekat. Namun ke depannya, layanan ini akan diperluas lagi dan akan dihadirkan untuk pembelian online.

Layanan Samsung Financing kini sudah bisa diunduh melalui Google Play Store. Jika kita sudah memiliki akun Kredivo, maka kita bisa melakukan log in tanpa harus membuat akun baru lagi.

Dapatkan kemudahan dalam membeli seluruh produk Samsung, melalui sistem angsuran dengan tenor 3, 6, atau 12 bulan dan bunga 2,35%.

“Kami ingin masyarakat bisa memiliki dan merasakan inovasi yang kami miliki. Jadi ke depannya, kami ingin semua orang bisa merasakan keuntungan dari memiliki produk Samsung yang pastinya bisa mendorong kegiatan mereka sehari-hari,” tutup Miranda. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya