Rekomendasi Penginapan di Seoul Saat Solo Trip ke Korea, Siapa Takut?

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:00
DOK. visitkorea.or.id

penginapan Hanok di Korea

CERDASBELANJA.ID – Pernah punya keinginan untuk solo trip gak sih? Solo trip memang kegiatan yang seru untuk dilakukan bagi yang memiliki jiwa petualangan tinggi.

Tak hanya untuk laki-laki, wanita juga bisa melakukan solo trip asal ada kemauan yang kuat.

Saat ini Korea Selatan jadi negara yang paling diinginkan banyak orang untuk dikunjungi, tertarik untuk mencoba solo trip ke sini?.

Baca Juga: Mau Jalan-Jalan Gratis ke Korea? Wajib Tahu Cara Ini Sebelum Terlambat

Jika bingung untuk tempat menginap saat tiba di Korea, berikut ada rekomendasi tempat menginap murah dan keren di Korea yang masih berada di kota Seoul.

Namanya penginapan Hanok Cheong Yeon Jae (청연재), yang terletak di sekitar pusat informasi wisata di Bukchon Hanok Village di Jongno-gu.

Daerah Hanok dikenal sebagai daerah perumahan bangsawan selama Dinasti Joseon.

Perumahan di Hanok banyak menggunakan material dari kayu pinus merah dan batu untuk sistem pemanas lantainya.

Penginapan ini memiliki lima kamar yang masing-masing diberi nama asli Korea seperti Daon, Dorae, Jini, Sinae, dan Doran.

Saat memilih menginap disini, kita akan disediakan program pengalaman memakai pakaian tradisional Korea.

DOK. visitkorea.or.id

penginapan Hanok di Korea

Baca Juga: Ini Cara Liburan Murah Ke Korea, Hanya Seharga Rp140 Ribuan Saja

Pakaian tradisional ini tersedia untuk perseorangan atau untuk anggota keluarga mulai dari pria, wanita, dan anak-anak.

Selain itu, kita juga akan diajak berkenalan dengan tradisi minum teh khas Korea, yang diadakan untuk mempromosikan budaya Korea dan membantu para tamu untuk menciptakan kenangan yang menarik.

Penginapan Hanok Cheing Yeon Jae akan memberikan pengalaman menginap dengan suasana khas tradisional Korea.

Untuk yang lagi cari-cari penginapan untuk rencana trip to Korea, nah peninapan ini bisa untuk jadi pilihan karena mereka menyediakan jenis kamar ondol tradisional dengan pemanas lantai.

Beragam fasilitas diawarkan untuk pelanggan yang akan menginap disini seperti TV, kulkas, AC, laundry, pengering, air panas, internet, brankas pribadi, dan juga faslitias dapur.

DOK. visitkorea.or.id

penginapan Hanok di Korea

Wah lengkap sekali ya, nah jika ingin menginap disini, kita bisa kunjungi website resminya di http://www.hcyj.kr/reservation/reservation2.php untuk bisa memesan kamar.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Korea

Dengan faslitias lengkap seperti itu, kira-kira berapa harga kamar yang ditawarkan? Tenang, dengan faslitas dan suasana keren, kita cukup mengeluarkan dana sekitar Rp1.910.930 saja.

Tarif kamar adalah harga terendah yang ditawarkan untuk akomodasi ini, tapi tarif bisa bervariasi sesuai musim, dan jenis kamar.

Kita akan mendapat banyak pengalaman tentang budaya Korea, dan kebiasaan hidup orang Korea sehari-harinya, wah seru sekali ya.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya