Rekomendasi 5 E-Commerce Populer dan Paling Sering digunakan

Senin, 22 Februari 2021 | 21:00
Photo by Mark König on Unsplash

E-commerce

CERDASBELANJA.ID – Sejak lebih dari 5 tahun, kita sudah dimudahkan untuk melakukan transaksi berbelanja dengan menggunakan beberapa e-commerce yang ada.

Tidak hanya membeli, di e-commerce kita juga bisa menjual produk sendiri atau menjadi reseller. Teknologi membantu semua pekerjaan manusia menjadi lebih efisien.

Beberapa platform e-commerce yang ada menawarkan beragam kelebihan untuk menarik minat masyarakat.

Baca Juga: Ulang Tahun NOVA, UMKM Emmy Thee Berbagi Cerita Lewat Pilih Lokal Aja

Hadirnya e-commerce di Indonesia memberikan kemudahan akses bagi penjual maupun pembeli untuk mencapai tujuan masing-masing.

Penjual jadi mudah menawarkan barang dagangan, sementara pembeli jadi mudah memperoleh barang yang ingin dibeli.

Pilihan e-commerce di Indonesia sudah cukup banyak dan masing-masing memiliki kelebihan, salah satunya menawarkan harga yang terjangkau dan produk berkualitas.

Di satu sisi, berbagai pilihan situs jual belionlinememberikan keleluasaan bagi calon penjual dan calon pembeli untuk menentukan mana tokoonlineyang akan digunakan.

Sayangnya, tak jarang hal ini juga membuat bingung. Nah, untuk membantu menentukan mana situs jual belionlineterbaik yang bisa dipilih, berikut rekomendasinya.

1. Shopee

Baca Juga: Duduk Anti Pegal dengan Bean Bag di Shopee, Hanya Rp189 Ribu

Shopee menjadi e-commerce yang banyak digunakan. Di Shopee kita bisa menemukan seperti elektronik, fashion anak hingga dewasa, kosmetik, perlengkapan bayi, alat olahraga, dan lain-lain.

iStockphoto
Murat_MIZRAK

Banyaknya pesaing, dibutuhkan cara agar produk yang kita jual di Shopee menarik pembeli.

Tidak hanya itu, Shopee selalu menawarkan promo menarik seperti diskon dan gratis ongkir.

Bagi yang mau membuka usaha toko online pun, Shopee bisa diandalkan karena persyaratan yang mudah.

2. Lazada

Berdiri sejak 2012, Lazada sudah berhasil menjadi salah satu toko e-commerce terbesar yang menjual berbagai barang dari brand lokal hingga brand ternama.

Selain lengkap dan menyediakan berbagai produk kesehatan, kecantikan, dan perlengkapan sehari-hari, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan berkualitas.

Baca Juga: Rekomendasi Kado Mewah dari Jang Hansol Untuk Bolo-Bolo di Tokopedia

3. Tokopedia

E-commerce Tokopedia yang identik dengan warna hijau ini juga sering diandalkan oleh masyarakat.

Tokopedia.com
Tokopedia.com

Para Ibu, Nikmati Promo Diskon Tokopedia untuk Kebutuhan Ibu dan Anak

Bagi yang memiliki usaha kecil atau usaha mikro menengah, Tokopedia sering dipilih karena penggunaan dan persyaratannya yang cukup mudah.Selain itu, beragamnya pilihan pembayaran juga memudahkan siapa pun untuk berbelanja di Tokopedia.

4. Sociolla

Untuk pencinta make up, skincare, hair care, sampai accessories, Sociolla pilihan yang tepat. Sociolla mengusung tagline sebagai situs kosmetik terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Mario Wibowo

Sociolla

5. Bukalapak

Baca Juga: Social Bella Ajak Lebih Mawas Memilih Produk dengan SOCO

E-commerce berikutnya adalah Bukalapak yang merupakan e-commerce penyedia berbagai fitur dan layanan bagi siapa saja yang ingin berwirausaha membuka toko online-nya sendiri maupun untuk membeli berbagai barang yang dibutuhkan.

Barang-barang di sini termasuk lengkap, karena kamu bisa membeli berbagai barang seperti aksesoris, elektronik, gadget, perabotan rumah tangga, dan lain-lain.

Bukalapak juga memungkinkan kamu melakukan nego bersama penjual serta menggunakan metode pembayaran LinkAja yang mudah dan cepat.(*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya