Sambut Ulang Tahun, NOVA Usung Gerakan Pilih Lokal Aja Demi UMKM

Minggu, 21 Februari 2021 | 21:00

Ulang Tahun NOVA rilis kampanye Pilih Lokal Aja untuk UMKM Indonesia.

CERDASBELANJA.ID – Demi menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-33, Tabloid NOVA mengusung gerakan Pilih Lokal Aja demi memberdayakan produk UMKM di Indonesia.

Gerakan ini diusung berdasarkan kontribusi perempuan yang memiliki peranan penting dalam kemajuan UMKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA) pada tahun 2018, ada sekitar 50% pelaku usaha perempuan dari total 64 juta UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Cara Belanja Kekinian Hanya Pakai Smartphone di Merchant LinkAja

Melalui gerakan ini, NOVA sebagai salah satu media yang berfokus pada perempuan, ingin menjadikan para perempuan lebih berani dan mandiri.

Di dalam gerakan #PilihLokalAja, NOVA juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal yang tidak kalah dari segi kualitas dan variasinya.

Editor in Chief NOVA Indira Dhian Saraswaty mengatakan, sejak adanya pandemi ini semakin banyak pula perempuan yang menyokong keuangan keluarganya dengan membuka atau meningkatkan usaha.

“Sayangnya, masih banyak yang terhambat oleh kemampuan mengelola keuangan sampai publikasi dan promosi. Rangkaian kegiatan #PilihLokalAja adalah cara nyata NOVA mendukung upaya para pelaku UMKM perempuan,” kata Indira dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2).

Melalui gerakan #PilihLokalAja, sepanjang tahun 2021 ini NOVA akan mengajak para pelaku UMKM perempuan untuk memperkenalkan produknya secara lebih luas. Khususnya, kepada masyarakat Indonesia dan saling memberi dukungan kepada sesama pelaku usaha.

Ada serangkaian acara yang dibuat dalam Festival #PilihLokalAja, yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Gaji Kita Cepat Habis, Jangan Disepelekan

1. Bincang Pelaku Usaha

NOVA akan mengajak kita berbincang bersama pelaku UMKM, dalam membahas lika-liku perjalanan bisnis mereka.

Tidak hanya itu, akan ada pula beberapa tips dan trik bisnis dari para pelaku UMKM ini.

2. Bincang Ahli

NOVA akan menggandeng financial planner, perusahaan financial technology, serta digital marketing expert untuk mengadakan obrolan seputar finansial.

Khususnya, terkait dengan pengelolaan keuangan, permodalan, sampai strategi pemasaran produk untuk UMKM.

3. Bincang Komunitas

Kita akan diajak untuk berbincang bersama komunitas dan redaksi NOVA, mengenai pentingnya mendukung dan membeli produk lokal.

Adapun beberapa rangkaian acara yang telah dijadwalkan untuk beberapa hari mendatang adalah sebagai berikut.

1. Senin, 22 Februari 2021

  • Bincang Festival #PilihLokalAja dengan narasumber Editor in Chief NOVA Indira Dhian Saraswaty bersama Sonora pukul 15.00 - 16.00 WIB hanya di SonoraFM.
  • Bincang Komunitas dengan Benik pada pukul 16.00.
  • Bincang Komunitas dengan SmartMums pada pukul 19.00.
Baca Juga: Cara Maskeran Ala Klinik Kecantikan, dengan Masker Folia di Shopee

2. Selasa, 23 Februari 2021

  • Bincang Pelaku Usaha bersama La Dame in Vanilla pada pukul 19.00.
3. Rabu, 24 Februari 2021

  • Bincang UMKM bersama dengan Dama Kara pada pukul 16.00.
4. Kamis, 25 Februari 2021

  • Bincang Pelaku Usaha bersama Peek Me Naturals pada pukul 19.00.
Seluruh rangkaian acara Festival #PilihLokalAja ini akan dirilisdalam rangka Ulang Tahun NOVA ke-33, yaitu pada tanggal 22-25 Februari 2021.

Seluruh agenda Festival #PilihLokalAja juga akan disiarkan langsung melalui berbagai platform digital Tabloid NOVA. Di antaranya adalah melalui Instagram, YouTube, Facebook, dan radio Sonora FM.

Sebagai informasi, gerakan #PilihLokalAja merupakan bagian dari kampanye NOVA, yaitu Pintar Atur Uang yang sudah berjalan sejak akhir 2019.

Baca Juga: Viral, Masker Kesehatan Duckbill Murah dan Aman Hanya di Shopee

Kampanye Pintar Atur Uang ini, mengajak perempuan untuk mampu mengelola keuangan, baik pribadi maupun keluarga, agar tujuan-tujuan keuangannya dapat tercapai.

Jangan lewatkan keseruan rangkaian Festival #PilihLokalAja selama beberapa hari ke depan. Pantau terus media sosial @tabloidnovaofficial untuk mengetahui jadwal lebih lanjut. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya