DANA Luncurkan Program XiapCuan, Bisa Kirim Angpau Secara Digital

Rabu, 10 Februari 2021 | 09:00
Dok. DANA

DANA Meluncurkan Program XiapCuan, Bisa Kirim Angpau Secara Digital

CERDASBELANJA.ID PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) secara resmi telah meluncurkan program XiapCuan, Selasa (9/2).

XiapCuan iniadalah program khusus yang dirancang untuk merayakan hari raya Imlek. Melalui XiapCuan, kita bisa melanjutkan tradisi untuk mengirim angpau secara digital.

Melalui pengiriman angpau secara digital, kita bisa terjaga dari kontak fisik dan meminimalkan penggunaan uang fisik.

Baca Juga: Cara Bayar Paket Spotify Premium Pakai Dana, Plus Kenali Paketnya

Tidak hanya itu, kita juga berkesempatan untuk memperoleh keuntungan serta manfaat yang dihadirkan oleh DANA.

Adapun program DANA XiapCuan ini memanfaatkan salah satu fitur DANA yang paling digemari, yaitu transfer antar pengguna (P2P Transfer).

Setiap melakukan transfer, kita akan mendapatkan token untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan Imlek.

Untuk mendapatkan token ini, kita harus melakukan pengiriman uang ke pengguna berbeda. Jumlah token yang bisa didapatkan dari transaksi ini adalah maksimal 5 token per pengguna.

Namun perlu diingat, kita hanya bisa menerima DANA Angpau dari token yang berasal dari program Imlek.

Kita juga dapat memanfaatkan DANA angpau untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan, seperti emas batangan hingga cashback.

Baca Juga: DANA Gandeng Anteraja Untuk Perluas Layanan Logistik di Awal Tahun

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan, melalui program ini DANA ingin mendorong budaya transaksi digital yang aman, mudah dan menyenangkan.

Program ini juga bisa menjadi media berbagi dan gotong royong, yang mana pengguna bisa memberikan angpau secara contactless dengan memanfaatkan fitur P2P Transfer secara real time.

“Kami berharap program Imlek tahun ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin berbagi ke sesama dan bisa sesukses tahun lalu yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 20 kali lipat,” ujar Vince Iswara dikutip dari diskusi virtual, Selasa (9/2).

Di sisi lain, Chief Marketing Officer DANA, Monita Moerdani mengatakan, ada dua tujuan utama dari peluncuran campaign XiapCuan ini.

Pertama, DANA ingin selalu menguatkan budaya transaksi digital yang aman, mudah, dan tepercaya.

Salah satunya adalah dengan kembali memperkuat fitur “Send Money” atau transfer ke sesama.

Baca Juga: Khusus Pengguna Baru, Dapatkan Potongan Rp15 Ribu Pakai DANA

Monita bilang, fitur ini menjadi salah satu fitur unggulan DANA, dengan adanya campaign XiapCuan, maka DANA ingin memperkuat fitur tersebut akan semakin banyak digunakan.

Kedua, campaign ini dilaksanakan dalam tema Imlek. Jadi, campaign DANA XiapCuan ini bertujuan untuk mendukung agar budaya kirim angpau itu bisa tetap berjalan, meskipun di era pandemi.

“Meskipun mungkin yang merayakan Imlek tidak bisa bertemu sama sanak saudara, tapi sharing angpau ini bisa tetap selalu dijalankan dan kita bisa tetap berbagi dengan orang-orang yang kita cintai dengan cara transaksi digital ini,” papar Monita. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya