CERDASBELANJA.ID –GoFood sebagai jasa pesan-antar makanan secara konsisten terus mengembangkan inovasinya.
Tidak hanya sekadar menjadi layanan pesan-antar makanan, GoFood juga berperan penting dalam membentuk tren kuliner sebagai acuan bagi masyarakat dan pengusaha kuliner.
Setelah berhasil mengidentifikasi menu terlaris dan terpopuler di tahun 2020, kini GoFood kembali memprediksi beberapa menu makanan yang dinilai akan menjadi tren di tahun 2021.
Baca Juga: Punya Harga Fantastis, Ini 5 Jenis Makanan Termahal di Dunia
Menurut prediksi GoFood, menu kuliner yang akan menjadi tren di tahun 2021 masih didominasi oleh menu kuliner siap santap yang dapat langsung dinikmati di rumah.
Prediksi kuliner ini dilihat dengan meningkatnya jumlah pesanan serta jumlah pencarian item menu tersebut di penghujung tahun 2020 lalu.
Prediksi ini, dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.
1. Dessert Box
goFood memprediksi dessert box dengan berbagai varian dan kemasan yang unik akan menjadi tren di tahun ini.
Selain rasa yang enak, dessert box juga sempat viral di media sosial karena bentuknya yang cantik. Tampilannya yang menggoda, membuat pelanggan tidak hanya membelinya untuk kepuasan lidah, tetapi juga untuk konten sosial media.
2. Kuliner dengan Bahan Milo
Kuliner berbahan dasar milo juga diprediksi akan kembali berjaya di tahun ini. Pasalnya, bahan minuman cokelat klasik ini makin marak digunakan sebagai bahan minuman dan makanan.
Baca Juga: Terlengkap, Ini Daftar 10 Rekomendasi Toko Makanan Korea di Shopee
3. Rice Bowl
Terakhir, adalah menu rice bowl dengan berbagai topping. Menu ini diprediksi akan menjadi tren, karena nasi masih menjadi salah satu menu populer masyarakat Indonesia.
Apalagi, bisnis kuliner semakin kreatif dalam menghidangkan menu nasi yang lebih dari sekadar nasi dan ayam saja. Berbagai topping lezat mulai dari beef brisket, wagyu, rawon, yakiniku, mentai, bahkan ayam geprek juga disajikan di dalam rice bowl.
Menu rice bowl dengan kemasan praktis diprediksi akan menjadi kuliner favorit di tahun 2021 ini.
Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.
Di tahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan.
Di penghujung tahun 2020 lalu, GoFood telah menyesuaikan user interface (UI) di aplikasi dan meningkatkan user experience (UX) secara menyeluruh.
Baca Juga: Rekor ShopeePay: Transaksi F&B Setara 2 Porsi Makanan Setiap Penduduk
Beberapa caranya adalah dengan memperkuat personalisasi, adanya halaman navigasi, informasi status pengantaran makanan, serta fitur koreksi otomatis (auto correct) pada kolom pencarian.
Di dalam waktu dekat, GoFood juga akan melengkapi fitur rating dengan ulasan yang dapat diberikan langsung oleh pelanggan untuk referensi pengguna lain. (*)